Sukses

3 Rekomendasi iPhone Terbaik di Tahun 2022, Layak Kalian Beli!

Liputan6.com, Jakarta Salah satu yang bisa menjadi rekomendasi untuk pengguna gadget adalah smartphone keluaran Apple. Popularitas smartphone flagship satu itu sangatlah besar di kalangan pengguna gadget pintar. Bahkan, tak jarang kehadiran iPhone ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat. 

Setiap tahunnya, ada saja smartphone baru yang dikeluarkan oleh Apple. Apple selalu mengeluarkan versi terbarunya dengan tampilan yang apik dan fitur yang canggih. Salah satu yang terbaru adalah iPhone 14.

Smartphone flagship anyar dari Apple tersebut mampu mencuri perhatian di akhir tahun 2022 ini. Memang, harga iPhone 14 tergolong mahal. Tapi tetap saja, banyak pengguna gadget yang ingin membeli dan memilikinya. 

Nah, jika Anda belum bisa membeli iPhone 14 tersebut, Anda bisa membeli iPhone dengan versi lebih terdahulu yang masih layak dibeli di tahun 2022. Ada 3 iPhone yang masih layak Anda beli di tahun ini, apa saja? Simak deretannya di bawah ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

iPhone XR

Rekomendasi iPhone yang layak dibeli di tahun 2022 pertama adalah iPhone XR. Smartphone Apple yang dirilis pada tahun 2018 hadir dengan layar liquid retina IPS dengan fitur true-tone. Buat Anda pencinta handset eksklusif dengan tampilan yang sederhana, iPhone XR cocok Anda miliki.

Apple iPhone XR ini juga bisa memberikan kenyamanan Anda dengan dukungan layar yang lebar dengan diagonal 6,1 inci yang luas. Selain itu, teknologi max brightness dan true-tone pada layar liquid retina IPS bisa memberikan efek tampilan gambar yang cerah dan perpaduan warna yang sangat realistis. 

Buat Anda yang memiliki kesibukan dalam pekerjaan, Apple iPhone XR ini dibekali dengan baterai li-ion berkapasitas 2942 dan sudah terdapat fitur fast charging 15W, di mana pengisian baterai hanya membutuhkan waktu 60 menit hingga full.

Dari sisi dapur pacunya, iPhone XR ini sudah menggunakan chipset Apple A12 Bionic. iPhone XR ini juga memakai prosesor hexa core dengan kecepatan 2,5 GHz. Dengan performa prosesor yang gesit, dapat menjalankan beragam aplikasi dengan lancar dan tanpa kendala.

Pada awal rilisnya, iPhone XR dibanderol dengan harga Rp9 juta hingga Rp13 juta. Tapi, di tahun 2022, Anda bisa mendapatkan iPhone XR hanya dengan harga Rp4 juta hingga Rp6 juta saja.

3 dari 4 halaman

iPhone 11

Rekomendasi iPhone yang layak dibeli di tahun 2022 adalah iPhone 11. Smartphone flagship yang rilis pada tahun 2019 ini mengusung layar 6,1 inci dengan  dengan Liquid Retina HD Display. Apiknya, iPhone 11 menggunakan material bodi dari alumunium dengan kaca berlapis finishing matte atau doff, dengan bezel berbahan stainless steel yang anti cipratan, air dan debu. 

Dari sisi kamera, iPhone 11 menyematkan lensa 12MP, TrueDepth, Retina Flash, Smart HDR, mode Video, hingga slo-mo 120 FPS. Dan untuk iPhone 11, hadir dengan 2 kamera, yaitu Ultra Wide dan Wide lens. Selain itu, ada juga teknologi Smart HDR yang semakin cerdas mengenali orang dan memperlakukannya secara berbeda dari bagian foto lain. 

Dari sisi performa, iPhone 11 menggunakan CPU A13 Bionic (6-core, 2,66Ghz) dan Neural Engine generasi ketiga. Performa GPU chipset terbaru ini juga 20% yang lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan performa seperti itu, iPhone 11 ini masih layak dimiliki di 2022.

Berbicara soal harga, pada awal perilisannya, iPhone 11 dibanderol mulai dari harga Rp13 juta hingga Rp16 juta. Tapi, sekarang harganya sudah turun, hanya berkisar pada Rp5 juta hingga Rp12 juta  saja.

4 dari 4 halaman

iPhone 11 Pro

Rekomendasi yang terakhir seri iPhone yang layak dibeli di tahun 2022 ada iPhone 11 Pro. Sebagai lini seri 11 keluaran Apple, iPhone 11 Pro hadir bersama iPhone 11 dan 11 Pro Max. Apple iPhone 11 Pro disematkan layar berukuran paling kecil, yakni layar 5,8 inci. Tapi, layar iPhone 11 Pro sudah menggunakan Super Retina XDR OLED dengan resolusi maksimal 2.436 x 1.125 piksel.

Untuk kamera, iPhone 11 Pro menyematkan tiga kamera belakang 12 MP (f/1.8) + ultra-wide 12 MP (f/2.4) + telephoto 2x optical zoom, TrueDepth, Retina Flash, Smart HDR, mode Video hingga slo-mo 120 FPS. Dari sisi baterai, iPhone 11 Pro sudah mendukung fast charging 18W.

Sama seperti iPhone 11 sebelumnya, iPhone 11 Pro menggunakan CPU A13 Bionic (6-core, 2,66Ghz) dan Neural Engine generasi ketiga. Penasaran dengan harga yang dibanderolnya? Ya, di tahun ini, iPhone 11 Pro hanya dibanderol dengan harga Rp9 jutaan hingga Rp13 jutaan saja. 

Nah, itu dia 3 rekomendasi iPhone yang layak dibeli di tahun 2022. Jika ingin mencari ketiga iPhone tersebut, langsung saja berkunjung ke Tokopedia!

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS