Sukses

Dual Speaker Stereo dan Ultra Volume 200% di Oppo A77s Bikin Output Audio Antipecah

Liputan6.com, Jakarta - Selain menonjolkan desain premium bertekstur kulit dengan material fiberglass, Oppo A77s juga menawarkan fitur unggulan untuk menyuguhkan pengalaman multimedia yang mengesankan.

Ada dua fitur yang menjadi highlight, Dual Speaker Stereo Ultra Linear dan Ultra Volume 200%, dengan dukungan teknologi Dirac 3.0.

Sesuai namanya, Dual Speaker Stereo Ultra Linear menghadirkan dua speaker di bagian atas dan bawah bodi smartphone sehingga mampu menghadirkan suara surround stereo.

Dengan demikian, keluaran audio dari konten seperti video, game, maupun musik diklaim menjadi lebih hidup. Fitur tersebut juga bisa membuat suara dengan pengaturan volume 50% terdengar jauh lebih kencang.

Berkat dukungan teknologi Dirac 3.0, suara yang dihasilkan dari dua speaker Oppo A77s tidak akan pecah (antipecah) walaupun volume audio diatur hingga 100%.

Sementara fitur Ultra Volume bisa membuat volume audio diatur hingga 200%, yang mana bisa diimplementasi ketika pengguna sedang berada di suasana ramai dengan suara bising (noise) di sekitar.

Untuk mengaktifkan Ultra Volume 200%, kamu cukup menekan sekali lagi tombol volume atas setelah kondisi volume mencapai 100%. Selanjutnya, akan ditambilkan indikator Mode Volume Ultra dengan garis berwarna merah tambahan dan tulisan 200%.

Sebagai informasi, fitur ini bisa diaktifkan untuk video, game, musik, ringtone, notifikasi, dan alarm.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Unboxing dan Kesan Pertama Menjajal Oppo A77s

Oppo kembali menghadirkan smartphone baru di Indonesia, di mana salah satu model yang paling anyar adalah Oppo A77s, yang sudah bisa dibeli di Tanah Air.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk melakukan unboxing sekaligus merasakan bagaimana pengalaman menggunakan HP baru Oppo ini untuk pertama kalinya. Perangkat yang saya coba adalah varian Starry Black.

Untuk paket pembelian, kamu sudah akan bisa mendapatkan aksesoris standar jika membeli Oppo A77s. Ada Safety Guide dan kartu garansi, petunjuk penggunaan, SIM ejector, kabel data Type-c, dan kepala charger SuperVOOC 33W.

<p>Tampilan Oppo A77s yang baru saja meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Desain ponselnya sendiri tipis dan ringan, mengingatkan saya akan HP Oppo Reno7 4G yang baru saja saya bahas beberapa waktu lalu, meskipun pengalaman dalam memegangnya agak berbeda.

Di sisi atas perangkat tidak ada lubang atau tombol apapun. Untuk speaker atas sendiri bisa ditemukan tepat di atas layar dan lubang kamera, di mana layarnya mengusung model tetesan air.

Oppo A77s (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Di kanan layar terdapat Power Button yang juga bisa digunakan untuk mengakses Google Assistant. Dua tombol di kiri layar untuk volume, di mana tombol bawah dan power untuk screenshot dan tombol atas dan power untuk Restart atau Off.

Oppo A77s (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Oppo A77s (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)Oppo A77s (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Oppo A77s

Oppo A77s dilengkapi dengan layar 6,56 inci dan sudah mendukung refresh rate 90Hz. Soal performa, ponsel baru Oppo ini menggunakan chipset Snapdragon 680 4G, RAM 4GB, dan memori 128GB yang dapat diekspansi hingga 1TB.

Smartphone ini juga mendukung fitur RAM Expansion hingga 8GB. Namun, fitur tersebut baru akan hadir lewat pembaruan software.

Oppo A77s menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12, dengan beberapa fitur untuk mendukung keamanannya, seperti Privasi Data Foto dan Dasbor Privasi.

Sebagai pendukung performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang didukung fitur pengisi daya cepat 33W SuperVOOC. Berbekal teknologi itu, baterai HP Android ini bisa terisi hingga 50 persen dalam waktu kurang dari 30 menit.

Di sektor fotografi, Oppo membenamkan dua kamera belakang di smartphone ini yang terdiri dari lensa utama 50MP dan depth sensor 2MP. Sementara untuk kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

Sebagai tambahan, HP Oppo A77s hadir dengan stereo speaker serta sudah mengantongi sertifikasi IPX4 dan IPX5.

4 dari 5 halaman

Suksesor Oppo A76

Menurut PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A, smartphone ini merupakan suksesor Oppo A76 yang mendapat respons positif di Tanah Air.

"Oppo A76 menjadi seri yang mendapatkan respons yang baik di pasaran, karena itu kami menghadirkan perangkat ini menjadi suksesor A76," tutur Aryo dalam konferensi pers yang digelar di Oppo Gallery di Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Lebih lanjut, Aryo menuturkan, smartphone ini sekaligus menjawab tingginya respons pasar terhadap Reno7 4G warna sunset orange. Karenanya, Oppo kini membawa desain smartphone tersebut ke Oppo A77s.

Aryo menyebut desain sunset orange di Oppo A77s ini sama persis dengan yang ada di Reno7 4G. Selain sunset orange, varian warna lain yang tersedia adalah starry black dengan desain Oppo Glow.

5 dari 5 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.