Sukses

Lionsgate Tertarik Adopsi Film John Wick ke Game AAA

CEO Lionsgate mengungkapkan keinginannya membawa John Wick ke dalam game AAA

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas karakter John Wick yang diperankan oleh aktor Keanu Reeves, tampaknya membuat Lionsgate tertarik untuk membawa waralaba tersebut ke dalam bentuk video game.

Hal itu diungkapkan CEO Lionsgate Jon Feltheimer, yang mengatakan perusahaan sudah mendiskusikan proposal untuk sebuah game, meski belum ada hasil yang ditetapkan.

"Saya tidak ingin mendahului diri saya sendiri di sini, tetapi kami percaya ada game AAA besar yang akan dibuat dari 'John Wick,'" kata Feltheimer laporan pendapatannya, mengutip IGN Southeast Asia, Senin (7/11/2022).

"Kami telah mengajukan proposal. Kami tentu tertarik untuk bergerak maju tetapi saya tidak ingin mengatakan apa-apa lagi tentang itu saat ini," ujarnya seperti dilaporkan IndieWire.

Jika benar, maka Lionsgate untuk pertama kalinya akan membawa waralaba aksi tersebut ke dalam game AAA atau memiliki bujet produksi yang besar.

Sebelumnya, Bithell Games diketahui pernah membuat game John Wick Hex, sebuah game strategi yang berdasarkan serial film John Wick. Namun, keinginan Lionsgate sepertinya akan membutuhkan anggaran yang jauh lebih besar.

Sejauh ini, waralaba John Wick sudah memiliki tiga film yang semua laku keras di pasaran. Film keempatnya, John Wick: Chapter 4, direncanakan akan rilis pada tahun 2023 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

John Wick: Chapter 4

Dalam John Wick: Chapter 4, Keanu Reeves sebagai John Wick, akan kembali beradu akting dengan Laurence Fishburne pemeran Bowery King.

Ian McShane memerankan Winston dan Lance Reddick kembali sebagai penjaga Hotel Continental Charon. Satu nama yang tak asing dan patut dinantikan adalah Donnie Yen.

Selain nama-nama di atas, film John Wick: Chapter 4 juga bakal turut melibatkan nama-nama lain yang cukup tak asing seperti Shamier Anderson, Hiroyuki Sanada, Scott Adkins, Rina Sawayama, Bill Skarsgard, dan Clancy Brown.

Dalam sebuah teaser trailer, selain Donnie Yen, aktor Bill Skarsgard menjadi anggota baru High Table. Bill juga diperlihatkan cukup lama di video singkat ini. Ada kemungkinan karakternya akan memegang peranan sangat penting.

3 dari 4 halaman

PS Plus November 2022

Sementara itu, Sony baru saja mengumumkan deretan judul gim yang masuk ke dalam katalog game gratis PS Plus November 2022. Adapun ketiga game gratis PS4 dan PS5 tersebut adalah Nioh 2, Lego Harry Potter Collection, dan Heavenly Bodies.

Yup, pelanggan PS Plus dengan tier Premium, Extra, dan Essential dapat mengunduh ketiga gim mulai dari 1 November hingga 5 Desember 2022.

Informasi, Nioh 2 adalah seri lanjutan game Soulslike yang dirilis oleh Team Ninja pada 2020.

Pada sekuel ini, gamer dapat membuat karakter setengah manusia setengah supranatural mereka sendiri dan memulai misi memburu berbagai makhluk gaib (Yokai), prajurit samurai, dan bos tangguh.

Berbeda dari gim pertamanya, Nioh 2 memiliki kemampuan Yokai Shift dimana player dapat bertransformasi menjadi lebih kuat.

 

4 dari 4 halaman

Lego Harry Potter

Bagi fans setia buku atau film Harry Potter, gim Harry Potter yang akan datang juga dapat menjadi koleksi katalog PS Plus. Berjudul Lego Harry Potter Collection akan mengisahkan seluruh cerita dari gim tahun ke 1 sampai 4 dan ke 5 sampai 7 remaster.

Gim terakhir yang dapat diklaim PS Plus November 2022 adalah Heavenly Bodies, dimana pemain harus bertahan hidup di luar angkasa.

Kamu dapat mengendalikan karakter di dalam gim bersama dengan player lainnya (co-op), atau sendiri dengan berbagai skenario yang dibuat senyata mungkin seperti di stasiun luar angkasa.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.