Sukses

PS Plus November 2022: Ada Nioh 2, Heavenly Bodies, dan Lego Harry Potter

Sony menambahkan Nioh 2, Nioh 2, Heavenly Bodies, dan Lego Harry Potter Collection ke katalog PS Plus November 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Sony baru saja mengumumkan deretan judul gim yang masuk ke dalam katalog game gratis PS Plus November 2022.

Adapun ketiga game gratis PS4 dan PS5 tersebut adalah Nioh 2, Lego Harry Potter Collection, dan Heavenly Bodies.

Yup, pelanggan PS Plus dengan tier Premium, Extra, dan Essential dapat mengunduh ketiga gim mulai dari 1 November hingga 5 Desember 2022.

Informasi, Nioh 2 adalah seri lanjutan game soulslike yang dirilis oleh Team Ninja pada 2020.

Pada sekuel ini, gamer dapat membuat karakter setengah manusia setengah supranatural mereka sendiri dan memulai misi memburu berbagai makhluk gaib (Yokai), prajurit samurai, dan bos tangguh.

Berbeda dari gim pertamanya, Nioh 2 memiliki kemampuan Yokai Shift dimana player dapat bertransformasi menjadi lebih kuat.

Bagi fans setia buku Harry Potter, gim satu ini dapat menjadi koleksi katalog PS Plus.

Berjudul Lego Harry Potter Collection akan mengisahkan seluruh cerita dari gim tahuk ke 1-4 dan ke 5-7 remaster.

Gim terakhir yang dapat diklaim PS Plus November 2022 adalah Heavenly Bodies, dimana pemain harus bertahan hidup di luar angkasa.

Kamu dapat mengendalikan karakter di dalam gim bersama dengan player lainnya (co-op), atau sendiri dengan berbagai skenario yang dibuat senyata mungkin seperti di stasiun luar angkasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengembangan God of War Ragnarok Rampung, Siap Meluncur 9 November 2022

<p>Tanggal rilis God of War Ragnarok. (Doc: PlayStation Studios/ Santa Monica Studios)</p>

Studio Santa Monica mengumumkan pengembangan game God of War Ragnarok telah rampung. Karenanya, game ini dipastikan siap meluncur dalam waktu dekat.

Informasi ini diumumkan langsung oleh studio tersebut melalui akun Twitternya. "Kami sangat senang mengumumkan #GodofWar telah menjadi emas (gone gold)!" tulis akun @SonySantaMonica.

Dikutip dari Games Radar, Rabu (12/10/2022), gone gold merupakan ungkapan yang biasanya digunakan studio untuk menjelaskan sebuah game telah selesai sepenuhnya dan siap dikapalkan.

Dengan kata lain, jadwal peluncuran seri terbaru dari God of War ini akan tetap sesuai jadwal, kecuali ada faktor lain yang membuatnya tertunda.

Sebagai informasi, God of War Ragnarok dijadwalkan akan meluncur pada 9 November 2022. Game ini nantinya akan hadir untuk platform PS4 dan PS5.

Sony sendiri baru saja merilis trailer perdana game ini beberapa minggu lalu. Trailer ini memperlihatkan kelanjutan perjalanan Kratos dan putranya Atreus dalam mengarungi kisah mitologi Nordik.

Salah satu adegan yang ditampilkan dalam trailer ini adalah ketika Kratos sedang memberikan pelajaran pada Atreus mengenai apa artinya menentang takdir yang seharusnya mereka jalani.

Trailer ini juga menampilkan sosok Atreus yang memiliki rahasinya sendiri, sehingga membuatnya harus membangun ikatan kepercayaan lebih dalam dengan sang ayah.

Studio Sony Santa Monica diketahui pula cukup setia pada referensi asli Ragnarok. Hal itu ditunjukkan melalui penampilan monster, dewa, dan peristiwa yang berhubungan langsung dengan peristiwa Ragnarok dalam trailer ini.

3 dari 4 halaman

God of War Ragnarok

Seri Terbaru God of War akan diungkap pekan depan. (Doc: Gamestop)

Bersama trailer God of War Ragnarok terbaru ini, Sony juga memperlihatkan sejumlah gameplay nantinya akan tampil dalam game, seperti aksi Kratos menggunakan pedang api untuk menebas musuh atau mencabuk wilayah sekitarnya.

Untuk diketahui, God of War Ragnarok sendiri akan meluncur ke PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada 9 November 2022. Game ini akan mengambil kisah yang terjadi setelah tiga tahun dari peristiwa game God of War sebelumnya.

Pada cerita kali ini, Kratos dan Atreus--kini beranjak remaja--akan berhadapan dengan dewa-dewa Nordik ternama, seperti Thor dan Freya.

Studio game menyebutkan, God of War Ragnarok akan menjadi akhir dari saga kisah Nordik yang diawali oleh Kratos dan Atreus pada 2018 lalu. 

4 dari 4 halaman

Sinopsis Kisah God of War: Ragnarok

God of War: Ragnarok di PlayStation Showcase 2021. (Ist.)

Mengutip informasi dari IGN, Rabu (20/7/2022), game ini ternyata tidak langsung menyajikan kisah Ragnarok, yakni pertemuran besar dalam mitologi Nordik, melainkan juga peristiwa yang mendahuluinya, yakni Fimbulwinter.

"Krator dan Atreus harus melakukan perjalanan ke masing-masing Sembilan Dunia untuk mencari jawaban, sambil pasukan Asgardian bersiap untuk pertempuran yang dinubuatkan akan mengakhiri dunia," tulis sinopsis game terbaru God of War ini.

Dalam perjalanannya, mereka akan menjelajahi banyak tempat mistis yang menakjubkan. Tidak hanya itu, Kratos dan Atreus juga akan menghadapi musuh yang menakutkan dalam bentuk dewa dan monster Norse.

"Ancaman Ragnarok semakin dekat. Kratos dan Atreus harus memilih antara keselamatan mereka sendiri dan dunia," tulis sinopsis dari laman God of War: Ragnarok ini. Kendati demikian, informasi detail mengenai kisah tersebut, termasuk pasukan Asgardian yang dimaksud belum diungkap.

Untuk diketahui, Sony Playstation sebelumnya mengumumkan God of War: Ragnarok akan menyambangi konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada 9 November 2022 setelah sebelumnya sempat tertunda perilisannya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.