Sukses

Pakai Samsung Galaxy Z Flip4 5G, Gabriel Prince Suka Eksplorasi dan Bikin Konten Spontan

Liputan6.com, Bali - Penyanyi muda Gabriel Prince membagikan pengalamannya dalam menggunakan HP layar lipat terbaru Samsung yaitu Galaxy Z Flip4 5G, terutama untuk membuat sebuah konten.

Dalam workshop Flex Ground Trip Samsung di Bali awal pekan lalu, Prince mengaku dirinya bukanlah seseorang yang membuat konsep terlebih dulu, sebelum membuat konten.

"Karena aku bukan professional content creator, aku tipe orangnya on the spot banget," kata Prince, ditulis Senin (17/10/2022). "Jadi setiap kali dapat ide yang spontan, aku langsung bikin kontennya."

Menurut Prince, banyak orang yang merasa jika suatu konten "semakin dibuat dan di-script" malah banyak tidak suka. "Mereka mencari yang lebih autentik, lebih spontan."

Sebagai pengguna Samsung Galaxy Z Flip4 5G sendiri, Prince mengatakan dirinya cukup terbantu tak cuma untuk kegiatannya sehari-hari, tapi juga dalam membuat sebuah konten.

"Aku kalau mau bikin mini vlog atau mau bikin konten, aku suka eksplor angle yang berbeda, dan aku selalu menggunakan Flex Mode," kata Prince.

Contohnya, saat mau membuat video secara full body, Prince cukup menaruh ponsel tersebut di lantai dan membentuk sudut 90 derajat, untuk kemudian merekamnya dengan mudah.

Selain itu, Prince juga memuji bagaimana perangkat tersebut bisa digunakan supaya mirip dengan camcorder, yang menurutnya bisa dipakai untuk mengeksplorasi lebih banyak angle.

"Khususnya kalau aku gunakan ultra-wide camera-nya, biar aku bisa dapat full shot-nya," kata Prince. Dia juga mengaku fitur Super Steady di Galaxy Z Flip4 5G ini agar hasil konten tidak goyang atau shaky.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Eksplorasi Saat Merekam

Prince mengatakan, dirinya lebih suka mengeksplorasi ketika dirinya sedang merekam. Hal ini membuatnya akan bisa membuat konten dan menggunakan fitur di Galaxy Z Flip4 5G, yang lebih sesuai dengan lingkungannya.

Prince sendiri menyebut Samsung Galaxy Z Flip4 5G memiliki banyak fitur mulai dari Flex Mode, hingga cover screen yang membantunya mengetahui notifikasi tanpa harus membuka ponsel.

Untuk membuat konten sendiri, menurut Prince, yang penting adalah terus melakukan eksplorasi dan "go with the flow."

"Jadi kalau kamu misalnya lagi ingin bikin video, terus dirasa ini cocok pakai camcorder style, pakai aja. Just go with your feeling aja," kata Prince.

"Kadang-kadang kalau kita terlalu pikirin sesuatu dan terlalu ngikutin sesuatu, hasilnya malah tidak maksimal. Biar autentik, mending dari feeling aja," kata Prince.

Terakhir, buatlah konten tersebut tidak terlalu rumit. "Buat saja sesederhana mungkin dan explore every angle," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Galaxy Z Fold4 5G dan Flip4 5G Terjual Lebih Banyak dari Pendahulunya

Samsung dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, smartphone foldable mereka yaitu Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G diterima dengan baik di Indonesia. Hal ini terlihat dari sisi penjualan, dua bulan setelah peluncurannya.

Informasi disebutkan oleh Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Electronics Indonesia, dalam workshop di Seminyak, Bali, Senin awal pekan ini (10/10/2022).

Verry mengklaim, dari sisi penjualan, kedua perangkat tersebut lebih besar dua kali lipat dibandingkan tahun lalu alias jika dibandingkan dengan smartphone pendahulunya, Galaxy Z Fold3 dan Z Flip4.

"Hasil penjualan kami dua kali dibandingkan tahun lalu, dan memegang urutan nomor dua dunia," kata Verry, meski tidak merinci lebih lanjut mengenai data penjualan tersebut.

Selain itu, disebutkan Samsung Galaxy Z Flip4 5G memiliki penjualan sedikit lebih besar ketimbang Galaxy Z Fold4 5G, di mana untuk Flip4 penjualannya sebesar 52 persen sementara Fold4 sebesar 48 persen.

Verry menambahkan, pasar untuk para pengguna HP layar lipat di Indonesia masih sangat luas, apalagi kebanyakan pengguna smartphone menggunakan ponsel yang berbentuk bar atau batangan.

 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Untuk spesifikasi, Samsung Galaxy Z Flip4 5G memiliki layar utama Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci dengan kemampuan Adaptive Refresh Rate mulai dari 1-120Hz. Sementara di bagian depan, ada layar cover Super AMOLED 1,9 inci yang beresolusi 512x260 piksel.

Untuk dapur pacu, Samsung menyematkan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 8GB. Ada tiga pilihan memori yang tersedia, yakni 128GB, 256GB, serta 512GB.

Untuk fotografi, ada dua kamera belakang yang dibenamkan Samsung di Galaxy Z Flip4 5G, yakni lensa ultra-wide 12MP dengan dengan aperture f2.2 dan wide-angle 12MP dengan aperture f1.8. Soal selfie, ada kamera depan 10MP dengan aperture f2.4.

Meski menggunakan konfigurasi yang tidak jauh berbeda dari Z Flip3 5G, Samsung menyebut sensor kamera Galaxy Z Flip4 5G lebih besar, yakni 1.8 micron dari sebelumnya 1.4 micron.

Pikselnya 65 persen lebih terang dan disebut cocok untuk aktivitas Nightography (memotret di malam hari).

Samsung Galaxy Z Flip4 5G juga memiliki kapasitas baterai lebih besar, jika dibandingkan pendahulunya. Kini, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.700mAh yang mendukung pengisian daya cepat 25W dengan kabel dan 15W secara nirkabel.

(Dio/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS