Sukses

Game Indonesia Coral Island Buka Early Access, Cek Spesifikasi PC untuk Memainkannya

Game buatan pengembang lokal, Coral Island, sudah membuka Early Access di Steam

Liputan6.com, Jakarta - Game buatan developer Indonesia Stairway Games telah membuka Early Access atau akses awal, bagi karya mereka yang banyak ditunggu yaitu Coral Island, dan bisa ditemukan melalui Steam dan PC Game Pass.

"Sebelum diluncurkan ke Early Access, Coral Island telah berada di Alpha selama 15 bulan," tulis Stairway Games dalam keterangan di Steam, seperti dikutip Kamis (13/10/2022).

Perusahaan asal Yogyakarta ini juga menyebut, mereka telah melibatkan komunitasnya, serta melihat semua respon yang diterima untuk game tersebut. Perubahan besar juga telah dimasukkan ke dalam permainan ini.

"Coral Island akan berada di Early Access sampai kami (pengembang dan Anda, pendukung awal kami) puas dengan jumlah konten dan level polesan yang ditawarkan game ini," kata mereka.

Stairway Games memperkirakan, fase ini akan memakan waktu sekitar satu tahun, tetapi mungkin memakan waktu lebih lama tergantung dari umpan balik para pemain.

Selama Early Access, Coral Island akan mencakup tahun pertama dalam game, dengan empat musim yang dapat dimainkan. Selain itu, multiplayer juga akan ditambahkan lewat pembaruan pasca-peluncuran.

Untuk fitur dan konten yang bisa dimainkan sendiri mulai dari alur cerita, bertani, beternak, hingga membangun pertemanan dengan sistem relasi, serta menangkap ikan sampai serangga.

Ada juga sekitar 70 karakter dalam game yang bisa dijadikan teman, dan pemain bisa menambang di gua, mendonasikan item ke museum, dan lain-lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur di Versi Lengkap

Pengembang juga menyebut, Coral Island versi lengkap atau versi 1.0, direncanakan akan memiliki questline yang lebih lengkap, lebih banyak konten, serta fitur-fitur yang belum ada selama Early Access.

Beberapa fitur termasuk namun tidak terbatas pada alur cerita lengkap Coral three, Pufferfish, dan narasi lain yang belum diungkap, interaksi lengkap dengan NPC, pernikahan dan kemampuan untuk punya anak serta melihat mereka bertumbuh.

Fitur lain yang direncanakan masuk antara lain, pakaian NPC untuk Musim Semi, Musim Panas, Musim Gugur, Musim Dingin, serta pakaian NPC tertentu untuk berenang dan festival.

Untuk saat ini, Coral Island bisa dibeli dengan harga Rp 119.999 di Steam. Stairway menyebut, harga ini mungkin akan naik ketika versi lengkapnya dirilis, meski mereka juga mengatakan tidak yakin soal ini.

3 dari 4 halaman

Tentang Coral Island

Coral Island sendiri adalah game bergenre Adventure RPG Simulasi garapan Stairway Games yang dirilis oleh publisher Humble Games.

Buat kamu yang pernah atau sering memainkan Harvest Moon atau seri Story of Seasons, harusnya sudah tidak asing dengan cara memainkan Coral Island.

Di sini, pemain bisa membuat pertaniannya sendiri, di mana mereka bisa bercocok tanam, memelihara hewan, serta membangun relasi pertemanan atau romantis dengan para penduduk di sekitar tempat tinggalnya.

Ceritanya, pemain meninggalkan kehidupan di kota besar bernama Pokyo, untuk memulai hidup barunya di sebuah daerah bernama Coral Island.

Tak hanya untuk membangun pertanian, pemain juga harus membuat Coral Island menjadi tempat yang lebih baik. Selain itu, pemain juga bisa melakukan berbagai aktivitas di dalam game. 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi PC untuk Main Coral Island

Kamu dapat memainkan Coral Island asalkan perangkatmu memiliki spesifikasi perangkat PC berikut ini:

Minimal

  • OS: Windows 10 64 bit
  • Prosesor: Intel i3 Processor
  • Memori: 6 GB RAM
  • Grafik: Nvidia GeForce GTX 660 2GB
  • DirectX: Version 10
  • Penyimpanan: 8 GB

Direkomendasikan

  • OS: Windows 10 64 bit
  • Prosesor: Intel i7 Processor/Ryzen 1700+
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafik: Nvidia GeForce GTX960+
  • DirectX: Version 10
  • Penyimpanan: 8 GB

 (Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.