Sukses

Pelihara Tamagotchi Pun Bisa di Smartphone

Hadirnya aplikasi Tamagotchi dalam ponsel dan tablet tentu bisa menjadi pengobat rindu. Aplikasi ini dinamakan "Tamagotchi: L.I.F.E (Love Is Fun Everywhere)".

Bagi Anda yang berasal dari generasi '90-an tentu mengenal permainan Tamagotchi. Konsol game sebesar genggaman tangan ini kini hadir sebagai aplikasi game yang bisa dimainkan melalui smartphone.

Game asal Jepang yang diciptakan pada tahun 1996 ini begitu tenar hingga berhasil diekspor ke lebih dari 30 negara. Angka penjualannya pun fantastis dengan mencapai 40 juta unit.

Hadirnya aplikasi Tamagotchi dalam ponsel dan tablet tentu bisa menjadi pengobat rindu. Aplikasi ini dinamakan "Tamagotchi: L.I.F.E (Love Is Fun Everywhere)", dan dalam waktu dekat akan segera dirilis.

Jika Anda pengguna ponsel dan tablet berbasis Android dan iOS, nantinya bisa merawat hewan peliharaan virtual di smartphone. Anda bisa memberi makan, membersihkan kamar, dan bermain dengannya.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (8/2/2013) Bandai Co and Sync Entertainment sebagai pengembang permainan ini  berjanji akan membawa pengalaman yang sama saat memainkannya di era '90-an. Dengan penambahan lainnya Anda bisa membeli sejumlah aksesoris di toko virtual.

Sayangnya Bandai belum bisa memastikan kapan aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan Apple Store. Jadi Anda masih perlu bersabar menanti kehadiran permainan yang menjadi 'pengobat rindu' akan masa kecil.

(VIN/GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.