Sukses

Multitasking Makin Cepat dan Lancar dengan Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Memahami kebutuhan pengguna saat ini, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy Z Fold4 5G, perangkat paling serbaguna yang mengubah cara kita menggunakan smartphone dan mendukung aktivitas multitasking lebih hebat.

Liputan6.com, Jakarta Di era perkembangan teknologi yang pesat saat ini, multitasking menjadi salah satu skill penting yang dimiliki setiap orang di semua level. Bukan hanya mereka yang bekerja di kantoran dan lapangan, tetapi juga para pengambil keputusan serta pucuk pimpinan.

Mereka yang multitasking kerap kali dinilai sebagai sosok yang hebat karena mampu melakukan berbagai macam pekerjaan dalam suatu waktu secara bersamaan. Pasalnya, banyak hal yang bisa dicapai dengan multitasking, mulai dari menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, lebih kreatif, menghemat waktu dan uang, mencegah penundaan pekerja hingga melatih disiplin dan fokus yang menjadi jalan menuju sukses.

Di samping itu, ada hal penting yang perlu diperhatikan agar menjadi seorang multitasking yang hebat. Buka saja kemampuan berpikir dan manajemen waktu baik, tetapi juga memiliki perangkat atau gadget yang mampu mendukung aktivitas multitasking. multitasking berkaitan erat dengan smartphone, mengingat hampir tidak ada satu pun urusan pekerjaan dan gaya hidup yang tidak diakses melalui smartphone. Contohnya untuk komunikasi, mengunduh file foto, video dan dokumen, mengedit file dan presentasi, creative content dan berbagai urusan lainnya.

Memahami kebutuhan pengguna saat ini, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy Z Fold4 5G, perangkat paling serbaguna yang mengubah cara kita menggunakan smartphone dan mendukung aktivitas multitasking yang lebih hebat dari sebelumnya. Galaxy Z Fold4 5G membuka kemungkinan baru bagi pengguna dengan menghadirkan pengalaman smartphone paling komprehensif dari Samsung sampai saat ini, dengan desain foldable terbarukan, layar yang immersive, fitur-fitur multitasking layaknya PC, serta teknologi kamera terdepan dan prosesor yang gahar.

Multitasking Lebih Hebat dengan Multi Window

Galaxy Z Fold4 5G merupakan inovasi lini smartphone Galaxy yang berkelanjutan, sekaligus menjadi smartphone Samsung paling powerful sampai saat ini. Smartphone ini memiliki pengembangan fungsionalitas baik saat dibuka, ditutup, maupun dalam Flex Mode yang dapat digunakan di sudut pelipatan antara 75° dan 115°. Pengguna bisa melipat Galaxy Z Fold4 5G dengan lebih nyaman berkat teknologi Ultra Thin Glass yang telah melewati tes pelipatan ketat, sehingga layar perangkat mampu tahan dilipat lebih dari 200.000 kali.

Memiliki ukuran layar serupa pendahulunya, Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci saat dibuka. Layar tersebut memiliki resolusi resolusi 2176 x 1812 piksel, kepadatan 374 ppi, kecepatan refresh 120Hz, dan perlindungan Gorilla Glass Victus+. Sementara saat dilipat, ada layar sekunder yang berupa Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 6,2 inci dan memiliki resolusi 2316 x 904 piksel. Layar tersebut sudah mendukung refresh rate 120Hz yang adaptif.

Galaxy Z Fold4 5G menghadirkan pengalaman multitasking yang paling mudah, sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak hal bahkan saat bepergian. Fitur Taskbar baru menawarkan layout layaknya PC untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan. Perangkat ini juga memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif berkat swipe gesture terbaru. Pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan dalam menikmati lebih banyak cara untuk multitasking.

Kolaborasi Samsung dengan Google dan Microsoft membawa multitasking ke level yang lebih tinggi. Berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini mendukung fitur drag-and-drop, jadi pengguna bisa copy-paste teks hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Lewat Google Meet, kini pengguna bisa terhubung dengan lebih banyak orang sembari melakukan aktivitas virtual lainnya secara bersama-sama, seperti menonton video di YouTube ataupun main game bareng saat video call.

Pengalaman multitasking semakin menjadi lengkap dengan dukungan S Pen Fold Edition yang memungkinkan pengguna menggambar hingga mencatat dengan nyaman bahkan saat dalam perjalanan, ditambah dengan penyimpanan yang efisien menggunakan Standing Cover with Pen case.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Multitasking Lebih Cepat dengan Snapdragon 8+ Gen 1

Samsung Galaxy Z Fold4 5G telah dibekali dengan Snapdragon 8+ Gen 1 yang untuk pertama kalinya hadir di Indonesia. Hal ini membuat foldable ini memiliki performa yang lebih ngebut dibanding generasi sebelumnya. Sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman menjalankan aplikasi produktivitas dan multitasking, content editing, hingga heavy mobile gaming yang lebih lancar. Menariknya lagi, ini adalah perangkat pertama yang menjalankan Android 12L, versi Android khusus yang didesain Google untuk pengalaman menggunakan perangkat layar besar yang lebih baik, termasuk pada foldable.

Berkat prosesor baru Snapdragon 8+ Gen 1, kinerja kamera Galaxy Z Fold4 5G untuk menghasilkan foto dan video begitu impresif. Galaxy Z Fold4 5G mengandalkan tiga kamera belakang  yang masing-masing 50MP ultra-wide dengan aperture f/1.8, OIS, dan autofocus Dual Pixel; 12MP ultra-wide dengan aperture f/2.2; dan telefoto 10MP dengan aperture f/2.4 OIS, PDAF, dan 3x optical zoom. Ditambah cover camera beresolusi 10MP dengan aperture f/2.2 dan kamera depan 4MP di bawah layar dengan aperture f/1.8.

3 dari 3 halaman

Multitasking Lebih Baik dengan Baterai yang Efektif

Kehadiran prosesor baru Snapdragon 8+ Gen 1 membuat baterai Galaxy Z Fold4 5G berkapasitas 4.400 mAH mampu bekerja lebih efektif dan hemat. Sehingga pengguna bisa menikmati greater productivity sepanjang hari tanpa khawatir daya cepat habis. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.400mAh yang sudah mendukung fitur Super Fast Charging 25W dengan kabel dan Fast Wireless Charging 15W.

Samsung terus melanjutkan inovasi yang mendobrak batasan dengan menghadirkan level ketahanan yang lebih baik. Galaxy Z Fold4 5G menggunakan Armor Aluminum dari Samsung dan Gorilla® Glass Victus®+ pada Cover Screen dan bodi belakang, menjadikan foldable Samsung paling tangguh. Galaxy Z Fold4 5G pun dibekali dengan ketahanan air IPX8, jadi pengguna tak perlu khawatir saat terjebak dalam hujan. IPX8 didasari pada kondisi uji coba perendaman hingga 1,5 meter di air tawar hingga 30 menit.

Galaxy Z Fold4 5G dan Standing Cover with Pen case hadir dengan pilihan warna terbarukan meliputi Graygreen, Beige, Phantom Black dan khusus warna eksklusif Burgundy hanya bisa didapatkan di Samsung.com. Smartphone ini memiliki RAM 12GB dengan pilihan memori internal 256GB, 512GB, dan 1TB.

Galaxy Z Fold4 5G tersedia melalui pre-order mulai tanggal 10 Agustus 2022 jam 20.00 WIB hingga 1 September 2022 di www.samsung.com/id dengan harga mulai dari Rp24.999.000,-. Selama periode Pre-Order, Samsung menyediakan berbagai penawaran terbaik yang meliputi 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, e-voucher sampai dengan Rp1.500.000, cicilan 0% hingga 36 bulan, dan cashback sampai dengan Rp1.000.000 dari mitra bank.

Tak ketinggalan, ada penawaran tukar-tambah menarik selama periode pre order senilai Rp1.000.000 untuk para pengguna Samsung Galaxy S series, Notes series, dan Z series.

Segera pre order sekarang juga di www.samsung.com/id

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini