Sukses

4 HP Oppo Reno8 Series Siap Rilis di Indonesia 15 Agustus 2022

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengungkapkan bahwa akan ada empat perangkat smartphone dari seri teranyar mereka, Reno8, yang bakal dirilis ke Indonesia.

Keempat smartphone Oppo Reno8 Series tersebut adalah: Oppo Reno8 Pro 5G, Oppo Reno8 5G, Oppo Reno8 Z 5G, dan Oppo Reno8 4G.

Dalam Media Launch Event di Jakarta, Kamis (11/8/2022), Oppo menyatakan bahwa ponsel-ponsel ini bakal dirilis dan diungkap harganya secara resmi pada tanggal 15 Agustus 2022 mendatang.

Berikut ini spesifikasi dari empat smartphone Oppo Reno8 Series yang bakal diluncurkan di Indonesia:

Oppo Reno8 Pro 5G

Seperti yang sudah diungkap sebelumnya, Reno8 Pro 5G bakal mendapat dukungan NPU pencitraan khusus pertama yang dikembangkan oleh Oppo yaitu MariSilicon X.

Sokongan NPU ini membantu ponsel ini untuk menghadirkan fitur kamera inovatif yang membantu pengguna untuk menghasilkan potret yang sangat jernih, bahkan dalam situasi tersulit sekalipun.

Reno8 Pro 5G juga bakal mendapatkan Dual Sony Flagship Sensors, kamera depan IMX709 RGBW generasi baru, dan sensor kamera utama IMX766.

Di dapur pacu, ponsel dengan Streamlined Unibody Design ini menghadirkan prosesor MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G SoC.

Terdapat juga baterai tahan lama yang dilengkapi fitur Battery Health Engine dengan pengisan cepat 80W SuperVOOC Flash Charge terbaru. Untuk sistem operasinya, ColorOS12.1 bakal dihadirkan di HP Oppo yang satu ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Oppo Reno8 5G

Oppo Reno8 5G dilengkapi Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi baru, dan sensor kamera utama IMX766. Reno8 5G juga dilengkapi beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan AI seperti Ultra Night Video dan Night Portrait.

Ponsel ini juga menampilkan Streamlined Unibody Design yang menghadirkan tekstur efek visual gradien yang tahan sidik jari dan estetika desain kelas flagship.

Baterai 4500mAh di Reno8 5G juga mengadopsi teknologi 80W SUPERVOOC, yang diklaim dapat terisi 50 persen dalam waktu 11 menit saja. Tidak lupa, ada Battery Health Engine di sini.

MediaTek Dimensity 1300 5G menjadi SoC untuk perangkat ini. Fitur lainnya adalah Sistem Pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, dan ColorOS 12.1.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Oppo Reno8 Z 5G

Selain Reno8 Pro 5G dan Reno8 5G, Oppo juga mengungkapkan bahwa Reno8 Z 5G bakal dirilis di Indonesia.

Oppo Reno8 Z 5G didukung beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan kecerdasan buatan seperti AI Portrait Retouching dan Bokeh Flare Portrait.

Fitur-fitur lain yang dihadirkan adalah Selfie HDR, AI Palettes, AI Color Portrait, untuk meningkatkan kualitas pencitraan secara menyeluruh pada Reno8 Z 5G.

Smartphone Reno8 Z 5G juga dilengkapi dengan casing belakang kaca anti-glare 0,5 mm dengan efek Oppo Glow.

Untuk prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon 695 5G dengan RAM 8GB RAM dan ROM 256GB. Ponsel ini didukung pengisian daya 33W SUPERVOOC dan baterai besar 4500mAh.

Oppo Reno8 Z 5G juga hadir dilengkapi dengan sistem ColorOS 12.1 yang telah dioptimalkan

 

4 dari 4 halaman

Oppo Reno8

Terakhir adalah Oppo Reno8 varian 4G. Perangkat ini membawa fitur Ultra-Sensing Selfie melalui IMX709, Microlens, dan Bokeh Flare Portrait, dengan peningkatan baru dalam performa fotografi.

Untuk mendapatkan gambar mikroskopis terbaik, Oppo melengkapi Orbit Light pada Reno8 yang berfungsi sebagai sumber cahaya untuk menyempurnakan detail gambar. Dari segi desain, perangkat ini membawa desain Retro Ultra Slim dengan Oppo Glow.

Segi daya, Reno8 mendapatkan dukungan teknologi 33W SUPERVOOC pada baterai 4.500mAh, yang dapat terisi hingga 100 persen dalam waktu hanya 60 menit.

Untuk prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon 680 4G. RAM-nya sebesar 8GB dan sudah mendukung teknologi Ekspansi RAM. Terdapat juga ROM 256GB yang masih dapat diperluas dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB. S

Reno8 juga akan dirilis dengan ColorOS 12 secara bawaan. Ini membantu pengguna mengakses sistem operasi yang lebih nyaman dan lancar dengan berbagai fitur seperti AI System Booster, Air Gestures, dan Adaptive Sleep.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS