Sukses

Seperti Ini Tampilan Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 yang Rilis 10 Agustus

Liputan6.com, Jakarta - Perilisan Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 di Galaxy Unpacked 2022 bakal dilakukan pada 10 Agustus 2022. Sayang, hanya tinggal 4 hari perilisan, internet sudah ramai dengan bocoran yang memperlihatkan foto hands-on Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Foto-foto hands-on Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 tersebut bocor dari akun Twitter @noh_tech. Mengutip Phone Arena, Senin (8/8/2022), belum jelas dari mana pemilik akun Twitter tersebut mendapat foto hands-on Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Namun, Phone Arena menyebut, bocoran foto itu sepertinya memang benar produk asli Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4. Apalagi, sebelumnya bocoran rumor desain kedua smartphone cukup sejalan dengan produk yang ada di foto.

Berdasarkan bocoran Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 dikabarkan akan tetap mempertahankan tampilan keseluruhan yang sama dengan model sebelumnya. Berdasarkan tampilan gambar yang diunggah @noh_tech, Galaxy Z Fold 4 memiliki desain engsel tunggal, sehingga tampilannya tampak lebih menyatu dibanding versi sebelumnya.

Tampilan luarnya terlihat agak lebih lebar, sejalan dengan bocoran yang mengatakan Fold 4 akan memiliki rasio aspek yang lebih lebar. Terlihat agak sulit menemukan lipatannya, artinya laporan yang menyebut lipatan layar bagian dalam tidak menonjol adalah benar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bezel Lebih Tipis

Selanjutnya untuk Galaxy Z Flip 4, perangkat ini juga tampak memiliki engsel yang lebih tipis dari pendahulunya. Samsung mungkin juga memangkas bezelnya menjadi lebih tipis.

Sementara, layar bagian luar ditingkatkan ukurannya dari 1,9 inci menjadi 2,1 inci dan layarnya sedikit lebih lebar.

Secara keseluruhan, Samsung tampaknya membuat perubahan yang lebih masif untuk me-redesain smartphone layar lipat terbarunya itu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Dukungan Chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1

Perubahan terbesar selain desain adalah spesifikasinya. Misalnya, kedua perangkat akan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan bisa menghadirkan perform lebih kencang.

Selain itu, Galaxy Z Fold 4 diisukan akan memiliki sensor kamera baru. Di mana, Galaxy Z Flip 4 akan didukung baterai dan spesifikasi pengisian daya yang lebih canggih.

Untuk harga, Phone Arena menebak, Galaxy Z Flip 4 akan sedikit lebih mahal dibandingkan model-model sebelumnya.

(Tin/Ysl)

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS