Sukses

5 Playlist Rekomendasi Spotify untuk Rayakan Hari Anak Nasional 2022

Spotify juga merilis dua playlist yang berisi lagu-lagu pilihan dari Andien dan Rendy Pandugo, untuk merayakan Hari Anak Nasional 2022

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Sabtu (23/7/2022), Spotify memberikan lima rekomendasi playlist yang berisi lagu-lagu untuk anak dan keluarga.

"Seluruh elemen masyarakat memperingati hari khusus ini dengan penuh suka cita untuk menunjukkan kepedulian dan perhatian terhadap anak-anak dari seluruh penjuru Indonesia," tulis Spotify dalam siaran persnya.

Menurut Spotify, rekomendasi konten mereka dapat dinikmati oleh para orangtua bersama anak-anaknya, untuk membangkitkan semangat.

Selain itu, ada juga daftar putar takeover yang dikurasi secara khusus oleh musisi Andien dan Rendy Pandugo. Berikut rekomendasi playlist Spotify untuk merayakan Hari Anak Nasional 2022.

1. Lagu Anak-Anak Indonesia

Menurut Spotify, lagu anak-anak Indonesia sangatlah ikonik. Anak-anak di zaman sekarang pun masih sering menyanyikan dan mendengarkan lagu-lagu yang sudah ada sejak lama.

Dalam playlist atau daftar putar bertajuk "Lagu Anak-Anak Indonesia" ini, beberapa lagu anak Layang-Layang dari Sofa Kuning, Naik Kereta Api dari Uwa and Friends, dan Aku Anak Gembala dari Tasya, bisa didengarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Playlist Lagu Anak

2. Ayo Berhitung

Playlist "Ayo Berhitung" berisi lagu-lagu yang diklaim dapat merangsang stimulasi otak bagi anak seperti lagu Berhitung dari Uthie, Berhitung dan Membaca dari Leony Bing Selamet, dan 5 Buku dari Didi and friends.

Menurut Spotify, orangtua perlu memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk memberikan stimulasi kognitif bagi anak, sembari melakukan hal-hal yang mereka sukai.

"Dengan menggunakan lantunan musik yang riang, anak-anak dapat tetapbersenang-senang sambil belajar berhitung," tulis Spotify.

3. Pop 4 Kids

Playlist "Pop 4 Kids" berisi lagu-lagu yang ceria dan energik mulai dari Dance Monkey dari Tones and I, As It Was dari Harry Styles, dan Dynamite dari BTS.

Menurut platform streaming audio ini, lagu-lagu di daftar putar tersebut bisa menjadi teman untuk bersenang-senang di akhir pekan, atau sekadar menjaga suasana hati mereka saat melakukan perjalanan jauh.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Rekomendasi dari Andien dan Rendy Pandugo

4. Santai Sejenak oleh Andien

Dalam merayakan Hari Anak Nasional 2022, penyanyi Andien "mengambil alih" playlist Spotify "Santai Sejenak."

Ibu dua anak ini telah mengkurasi daftar putar tersebut dengan lagu-lagu santai dan menenangkan dari para musisi seperti RAN, NonaRia, dan Raisa. Pilihan ini terinsiprasi dari momen Andien bersama anak sulungnya, Kawa.

5. Kopikustik oleh Rendy Pandugo

Sementara, musisi Rendy Pandugo juga mengambil alih playlist Kopikustik di Spotify, dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional tahun ini. Playlist ini dikurasi oleh Rendy dengan lagu-lagu yang terinspirasi putrinya, Dara.

Daftar tersebut diisi oleh karya-karya artis-artis berbakat, mulai dari artis pendatang baru seperti Dere, jubilee marisa hingga nama-nama besar seperti Tulus, Ardhito Pramono dan Mocca.

Pemilihan lagu oleh Rendy ini didasari momen kebersamaan antara ayah dan anak, serta beberapa lagu pengantar tidur untuk Dara.

Khusus untuk playlist Santai Sejenak yang di-takeover oleh Andien dan Kopikustik oleh Rendy Pandugo, hanya tersedia di platform tersebut dalam waktu yang terbatas yaitu mulai 23 Juli 2022 sampai 29 Juli 2022.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.