Sukses

Film Dokumenter BTS Bakal Tayang di Layanan Streaming Disney Plus

Setidaknya, tiga film dokumenter BTS atau terkait dengan BTS akan tayang di layanan streaming Disney Plus. Salah satunya disebut-sebut sebagai film dokumenter konster BTS di LA.

Liputan6.com, Jakarta - Fans BTS siap-siap, keceriaan akan datang ke aplikasi streaming Disney Plus. Mengutip informasi dari The Verge, Jumat (15/7/2022), Disney Plus mengumumkan kolaborasi dengan Hybe, label BTS.

Lewat kolaborasi ini, Disney Plus akan membawa lima judul konten ke platform streaming tersebut. Dari lima judul itu, tiga di antaranya akan menampilkan BTS.

Dua proyek ekslusif di antaranya termasuk film dokumenter BTS: Permission to Dance On Stage - LA. Tayangan tersebut berbentuk sebuah film 4K, sebagai dokumentasi dari pertunjukan langsung BTS di Sofi Stadium, November lalu.

Selain itu ada pula dokumenter BTS Monuments: sebuah dokumenter mengenai BTS yang disebut-sebut akan menampilkan akses ke perpustakaan musik dan rekaman selama sembilan tahun terakhir.

Tayangan lain yang juga akan hadir di Disney Plus adalah In The Soop: Friendcation, sebuah reality show perjalanan yang dibintangi anggota BTS, V alias Kim Tae-hyung dan sejumlah entertainer lainnya, yakni aktor film Parasite Choi Woo-shik.

Keduanya disebut-sebut memiliki hubungan pertemanan yang cukup erat satu sama lain.

Menurut Disney, program ini akan menampilkan keduanya berpetualang dalam perjalanan kejutan dan menikmati berbagai kegiatan rekreasi yang menyenangkan.

Judul di atas tampaknya merupakan spin-off dari BTS In The Soop, reality show dua musim yang mengikuti liburan jarak jauh BTS. Dalam bahasa Korea, 'Soop' adalah plesetan dari 'hutan'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disney Plus Gencar Hadirkan Konten Korea

Sekadar informasi, Disney Plus memang terus mencoba mengembangkan konten-kontennya, salah satunya melalui tayangan berbau Korea.

Selama setahun terakhir, Disney Plus memang kerap menghadirkan konten serial Korea, sebut saja Snowdrop, drama Korea yang kabarnya paling banyak dilihat di pasar Asia-Pasifik, dibintangi oleh Jisoo Blackpink dan Jung Hae-in.

Bukan hanya konten terkait Korea, Disney juga menyebut, pihaknya berupaya memberi lampu hijau pada lebih dari 50 APAC Originals pada 2023

Disney Plus Bakal Hadirkan Iklan Berdurasi 4 Menit

Terlepas dari konten BTS, sebelumnya, Disney Plus mengumumkan rencana untuk menyematkan iklan di dalam layanannya, namun informasi terkini mengungkap lebih lengkap bakal seperti apa konsepnya.

Mengutip The Wall Street Journal via Gizchina, Jumat (20/5/2022), iklan di Disney Plus akan berdurasi 4 menit di film atau acara yang diputar selama 1 jam atau kurang.

Berdasarkan sumber WSJ, konsep ini memungkinkan perusahaan menampilkan lebih sedikit iklan per jam ketimbang pesaingnya, yaitu Peacock NBC, HBO Max, dan Hulu.

3 dari 4 halaman

Iklan Tidak Muncul di Profil Anak

Peacock NBC sendiri menyediakan waktu 5 menit per jam untuk sebuah iklan tampil di layanannya, sedangkan HBO Max hanya 4 menit per jam.

Selain itu, terungkap juga iklan-iklan yang akan tampil di layanan Disney Plus saat streaming tidak akan muncul di profil anak.

Perusahaan juga akan menghapus iklan bilamana tampil di dalam konten acara yang secara khusus ditujukan untuk pengguna yang masih prasekolah.

Rencananya paket Disney Plus baru dengan harga lebih murah dan dukungan iklan ini akan mulai hadir di Amerika Serikat tahun ini, dan selanjutnya akan diperkenalkan di negara lain.

Informasi, hal serupa akan dilakukan oleh Netflix di dalam platform streaming mereka. Perusahaan berencana menurunkan harga layanan mereka dengan konsekuensi menambahkan iklan.

Hal ini tentunya sebagai salah satu cara agar Netflix dapat kembali menaikkan jumlah subsriber mereka yang semakin turun.

4 dari 4 halaman

7,9 Juta Pelanggan Baru Disney Plus

Lebih lanjut, Disney Plus melaporkan penambahan 7,9 juta pelanggan baru ke platform-nya dalam tiga bulan pertama di tahun 2022.

Hal ini disampaikan oleh perusahaan melalui laporan pendapatan kuartal kedua (Q2) tahun 2022 mereka di hari Rabu, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (12/5/2022).

Penambahan ini membuat secara total, terdapat 87,6 juta pelanggan Disney Plus di seluruh dunia. Ini belum termasuk 50,1 juta pelanggan Disney Plus Hotstar secara internasional.

Di Amerika Serikat (AS) dan Kanada, Disney Plus sudah memiliki 7,1 juta pelanggan lebih banyak daripada tahun lalu, dengan 44,4 juta pelanggan.

Disney menambahkan, jumlah pelanggan untuk semua penawaran streaming-nya, termasuk Hulu dan ESPN Plus, telah tumbuh menjadi lebih dari 205 juta. Ini meningkat 196,4 juta yang dilaporkan pada bulan Januari 2022.

Mengutip Deadline, pendapatan rata-rata per pengguna dari Disney Plus, meningkat 9 persen menjadi USD 4,35.

Ini lebih rendah ketimbang streaming besar lain karena merupakan add-on berbiaya rendah melalui Hotstar di India dan wilayah Asia Selatan lainnya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.