Sukses

Warganet Ucapkan Selamat Chico Juarai Malaysia Masters 2022

Liputan6.com, Jakarta - Warganet ramai memberikan selamat atas kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo di ajang Malaysia Masters 2022.

Setelah melalui perjuangan panjang dan melelahkan, Chico berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, di babak final tunggal putra Malaysia Masters 2022.

Tampil di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Minggu (10/7/2022), Chico melakuni pertarungan straight game 22-20 dan 21-15 dengan durasi pertandingan selama 45 menit.

Di atas kertas, Chico memang masih tertinggal dibandingkan Ng Ka Long Angus yang bersatuts sebagai unggulan ke-8 dalam turnamen level BWF 500, sebagaimana dikutip dari Bola Liputan6.com.

Meski begitu, Chico mampu memberikan penampilan terbaiknya dengan meladeni rally panjang yang dilakukan oleh Ng Ka Long Angus sejak pertandingan dimulai.

Hingga artikel ini diterbitkan, sudah ada lebih dari 96 ribu cuitan yang menggunakan nama Chico, dimana kebanyakan isi tweet tersebut adalah ucapan selamat sebagai juara Malaysia Masters 2022.

Berikut ini adalah beberapa cuitan warganet dengan menggunakan keyword Chico yang menjadi trending topic hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Babak Pertama

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi wakil Indonesia pertama yang sukses melaju ke partai final Malaysia Masters 2022. Ia sukses mengalahkan wakil China, Lu Guang Zu lewat rubber game. Chico kalah di gim pertama dengan skor 20-22. Namun, pemuda 24 tahun tersebut mampu menyamakan kedudukan di gim kedua dengan skor 23-21 dan berbalik menang di gim ketiga dengan skor 21-19. (AP/Kien Hou)

Kendati demikian, Chico mampu tampil bersaing kala menghadapi lawannya. Ia tak ragu meladeni rally-rally panjang yang diperlihatkan Ng Ka Long Angus sejak awal game pembuka. Chico mampu memimpin dengan 8–4 di awal permainan.

Akan tetapi, angin segar mulai bertiup bagi kubu Ng Ka Long Angus jelang interval. Ia sempat mencoba memperkecil ketertinggalan, sebelum momentum kembali diputus oleh Chico. Wakil Indonesia unggul sementara 11–8 di interval set pertama.

Ng Ka Long Angus menyamakan kedudukan menjadi 11–11 selepas jeda. Kedua pemain pun mulai terlibat drama kejar-kejaran skor. Angka kembar masih terus tercipta hingga poin-poin kritis. Chico baru berhasil mengunci kemenangan di kedudukan 22–20.

3 dari 3 halaman

Game Kedua

Chico Aura Dwi Wardoyo. (PBSI)

Awal game kedua berjalan cukup alot. Kedua pemain sering kali hanya berselisih satu angka. Chico dan Ng Ka Long Angus terus mencoba mengejar perolehan skor satu sama lain. Tunggal putra bulu tangkis Indonesia pun hanya unggul satu poin di interval game kedua.

Chico melesat dengan 15–10 pascajeda. Unforced errors yang dilakukan Ng Ka Long Angus menambah perolehan poin bagi wakil Indonesia. Momentum sempat terputus ketika pengembalian Chico menyangkut di net. Namun, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu kembali mendapat tambahan dua angka beruntun, sehingga kedudukan menjadi 17–11.

Perolehan angka wakil Indonesia makin tak terbendung. Chico Aura Dwi Wardoyo mendapat kesempatan match point di kedudukan 20–12. Situasi kembali menegangkan usai Ng Ka Long Angus meraih tiga poin berturut-turut. Chico akhirnya sukses menuntkaskan perlawanan Ng Ka Long Angus dengan skor akhir 21–15. 

(Ysl/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS