Sukses

Sony Pastikan Game Spider-Man: Remastered Meluncur di PC Agustus 2022

Dalam event State of Play, Sony mengumumkan game Marvel's Spider-Man: Remastered akan meluncur pada 12 Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Sony telah mengumumkan informasi terbaru dari judul game besutannya lewat event State of Play. Salah satu yang diumumkan adalah kehadiran game Marvel's Spider-Man: Remastered.

Dikutip dari The Verge, Jumat (3/6/2022), game ini akan rilis di PC pada 12 Agustus 2022. Marvel's Spider-Man: Remastered akan hadir di Steam dan Epic Games Store, tapi belum ada informasi mengenai harga game ini.

Selain harga, informasi mengenai spesifikasi minimal untuk bisa memainkan game ini juga belum diungkap. Hanya dari informasi yang ada, versi remastered ini akan hadir dengan DLC yang sudah dirilis.

Versi remastered ini juga akan disesuaikan dengan sejumlah fitur yang ada di PC, seperti adjustable render settings dan ray-traced reflections. Sementara informasi lain mengenai Marvel's Spider-Man: Remastered akan diumumkan beberapa bulan ke depan.

Tidak hanya Spider-Man: Remastered, Sony dan Insomniac Games juga memastikan Marvel's Spider-Man: Miles Morales akan hadir di PC pada akhir tahun ini.

Sebagai informasi, game Spider-Man: Remastered ini hadir pertama kali untuk PS5 pada 2020. Salah satu yang menjadi perhatian saat versi remastered ini hadir adalah perubahan wajah karakter utama Peter Parker.

Pada versi remastered, wajah Peter berbeda sama sekali dari rilisan awal pada 2018. Sekilas, wajah Peter Parker di versi Remastered ini lebih menyerupai Tom Holland, aktor yang memerankan Peter Parker versi layar lebar.

Menurut studio, perubahan dilakukan karena mereka melakukan recasting untuk model wajah Peter Parker. Dari sebelumnya di versi Spider-Man 2018 adalah John Bubniak, kini studio memilih Ben Jordan sebagai modelnya.

Insomniac Games mengatakan perubahan ini dilakukan sebab wajah Ben Jordan dianggap lebih cocok dengan tangkapan wajah dari pengisi suara Peter Parker/Spider-Man, Yuri Lowenthal.

Creative Director Insomniac Games, Bryan Intihar, juga sempat bersuara mengenai perubahan ini. Menurut dia, perubahan ini bukannya tanpa alasan, melainkan sudah dilakukan secara matang.

Dia juga mengaku membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan tampilan baru Peter. Namun, ia mengatakan perubahan ini perlu dilakukan, mengingat di PS5, karakter yang tampil nyata itu dibutuhkan, sehingga butuh model baru yang sesuai gerak wajah Yuri Lowenthal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sony Ungkap Deretan Game di State of Play Juni 2022, Apa Saja?

Sony mengungkap informasi terkini tentang deretan judul game baru yang akan dirilis tahun ini hingga 2023 mendatang.

Beberapa judul game yang menjadi highlight dalam acara State of Play Juni 2022, seperti Resident Evil 4 remake, Street Fighter 6, The Callisto Protocol, dan Marvel Spider-Man: Remastered untuk PC.

Game apa saja dan kapan game-game baru dari berbagai studio tersebut menyambangi konsol PS4 dan PS5? Berikut ulasan singkatnya.

Resident Evil 4 Remake

Setelah ditunggu lama, Capcom dan PlayStation akhirnya mengumumkan trailer pertama untuk game Resident Evil 4 Remake.

Dari cuplikan singkat yang ditampilkan dalam streaming State of Play, game remake ini tampaknya akan tetap mempertahankan konten seperti aslinya.

Tentunya dengan tampilan grafis dan sudut kamera yang lebih baik. Seperti diketahui, dalam cerita ini Leon Kennedy dikirim ke pedesaan Eropa.

Misinya, Leon harus menemukan putri presiden Amerika Serikat yang diculik oleh pihak tak dikenal. Seperti di seri originalnya, kamu akan menemukan beberapa karakter yang sudah tidak asing di seri Resident Evil ini.

Resident Evil 4 Remake rencananya akan meluncur di PlayStation 5 pada 24 Maret 2023.

Final Fantasy XVI

Square Enix akhirnya menunjukkan trailer untuk game Final Fantasy XVI. Dari video yang disajikan, terlihat game ini sangat menjanjikan dengan pertarungan antara Summons.

Walau belum ada tanggal pasti kapan dirilis, Final Fantasy XVI akan dirilis pada musim panas 2023.

3 dari 4 halaman

Street Fighter 6

Setelah mengungkap cuplikan singkat tentang Street Fighter 6 pada Februari 2022, Capcom akhirnya memberikan informasi lebih banyak tentang game fighting kebanggaannya ini.

Jadi seri terkini, Street Fighter 6 menawarkan gameplay dimana player kini dapat menjelajah dunia di dalam game.

Sayang, baik Capcom dan Sony masih belum memberikan informasi tentang kapan game Street Fighter 6 ini meluncur.

Stray

Stray adalah salah satu game unik dimana player akan berperan sebagai seekor kucing di dunia bertemakan cyberpunk. Setelah diumumkan tahun lalu, kini kita dapat mengetahui gim Stray ini akan meluncur di PlayStation dan PC pada 19 Juli 2022.

4 dari 4 halaman

The Callisto Protocol

Lebih lanjut, player juga disajikan sebuah trailer game yang dari tampilan dan gameplay-nya sangat mirip dengan Dead Space, berjudul The Callisto Protocol.

Mengambil latar cerita di luar angkasa, player akan berperan sebagai karakter yang harus memecahkan misteri dan tetap bertahan hidup dari tempat yang dipenuhi oleh monster dan robot.

Resident Evil Village VR

Bagi pengguna PlayStation 5, Capcom merilis Resident Evil Village versi VR ketika perangkat PSVR2 sudah meluncur di pasaran.

Selain itu, State of Play Juni 2022 juga menyajikan trailer untuk game Rollerdrome yang meluncur ke PS4, PS5, dan PC pada 16 Agustus.

Tunic--game yang meluncur lebih dulu di Xbox Game Pass--akhirnya akan dirilis untuk player konsol PS4 dan PS5 pada 27 September 2022.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.