Sukses

Kapasitas Baterai HP Samsung Galaxy Z Flip4 Terungkap

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan seri HP Android layar lipat terbarunya di pasaran, yakni Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4.

Seperti diketahui, Samsung adalah salah satu dari perusahaan yang "giat" meluncurkan lebih dari satu model smartphone layar lipat di pasaran.

Walau belum diketahui secara pasti spesifikasinya, beberapa bocoran informasi tentang Galaxy Z Flip4 sudah beredar di internet.

Salah satunya adalah tentang kapasitas baterainya. Tahun lalu, sebuah laporan menyebut kapasitas baterai Galaxy Z Flip4 akan sama dengan generasi sebelumnya.

Kini, laporan baru dari media asal Belanda, GalaxyClub, menyatakan kabar yang sedikit berbeda.

Mengutip GalaxyClub via Gizchina, Minggu (1/5/2022), kapasitas baterai Galaxy Z Flip4 akan lebih besar dari seri sebelumnya, dan hadir dengan dua baterai.

Kedua baterai memiliki kode model EB-B721ABY dan EB-BF722ABY. Secara internal, Samsung menyebut baterai pertama itu sebagai "sub-baterai".

Anehnya, baterai tersebut memiliki kapasitas 2.400mAh. Sementara baterai utamanya hanya memiliki kapasitas total 903mAh.

Dengan ini, baterai Galaxy Z Flip4 totalnya sebesar 3.303mAh--103mAh lebih besar dari Galaxy Z Flip3.

Disebutkan, perangkat Samsung ini telah disertifikasi dengan nomor model SM-F21 dan akan meluncur bersamaan dengan Galaxy Z Fold4 dalam acara Unpacked pada Agustus 2022 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 3 halaman

Bocoran Galaxy Z Flip4 dan Fold4

Samsung Galaxy Z Flip3/Istimewa.

Lebih lanjut, Samsung sudah mengembangkan generasi terbaru ponsel layar lipat terbarunya, yaitu Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4.

Dilansir GSM Arena, Jumat (19/11/2021), Galaxy Z Fold4 akan mengusung teknologi kamera di bawah layar yang lebih baik dari seri Fold3 saat ini.

Disebutkan, seri baru Galaxy Z Fold4 ini akan tampil dengan dua kamera selfie (di layar bagian dalam maupun di luar).

Selain kamera selfie, perusahaan Korea Selatan ini juga kabarnya akan meningkatkan kemampuan sensor kamera di belakang smartphone.

Dengan hadirnya deretan ponsel baru Galaxy series, tidak menutup kemungkinan kemampuan fotografi di smartphone layar lipat baru ini nantinya akan setara dengan seri kelas atas atau setara dengan flagship terkini.

Galaxy Z Fold4 juga disebutkan akan menggunakan engsel baru, dan diprediksi bakal membuat ponsel lebih ringan dari seri sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Galaxy Z Flip4

Penampakan Samsung Galaxy Z Flip3 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Kapasitas baterai tidak akan banyak berubah dibandingkan dengan Fold3, dan jadwal peluncurannya diyakini akan mirip dengan generasi sebelumnya.

Lanjut ke Galaxy Z Flip4, perusahaan dilaporkan sedang mempertimbangkan apakah akan meningkatkan engsel dengan cara yang mirip dengan Fold4.

Flip4 juga akan mendapatkan peningkatan ketahanan terhadap air dan debu, serta kapasitas baterai dan ukuran layar eksternal yang sama dengan Flip3.

Seri Flip4 akan diluncurkan bersamaan dengan Fold4 pada paruh kedua tahun 2022. Sekedar pengingat, informasi kedua ponsel layar lipat ini masih belum dikonfirmasi langsung oleh Samsung.

Berhubung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 masih baru di pasaran, besar kemungkinan akan semakin banyak bocoran tentang kehadiran ponsel yang diharapkan rilis pada tahun 2022.

(Ysl/Tin)