Sukses

Microsoft Ungkap Alasan Kenapa Baru Rilis PC Game Pass di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft akhirnya secara resmi meluncurkan layanan PC Game Pass mereka di Indonesia untuk pertama kalinya pada hari ini.

Informasi, PC Game Pass merupakan layanan berlangganan dimana gamer dapat menikmati ke lebih dari 100 judul game yang tersedia di pustaka milik Microsoft.

"Kami sangat senang akhirnya bia memboyong pustaka lebih dari 100 judul game dari Xbox Studio, Bethesda, EA Play, dan studio game lainnya ke Indonesia," ucap Jeremy Hinton, Xbox Asia Business Lead saat wawancara dengan tim Liputan6.com baru-baru ini.

Seperti yang sudah kamu ketahui, Microsoft sebelumnya meluncurkan pratinjau PC Game Pass bagi sejumlah gamer di Indonesia.

Kini, seluruh gamer di Tanah Air sudah bisa berlangganan dan menikmati layanan PC Game Pass dengan harga bulanan yang terjangkau.

Jeremy Hinton, Xbox Asia Business Lead, saat wawancara secara online dengan tim Liputan6.com. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Jeremy mengatakan, Xbox memang sudah lama berencana untuk merilis PC Game Pass di Indonesia tetapi saat itu fokus untuk menghadirkan pengalaman terbaik layanan ini ke player di Tanah Air.

"Kami mendengarkan feedback dari player dan tidak ingin meluncurkan layanan yang belum siap, karena itu butuh waktu yang lama."

Jeremy mengakui, banyak player yang menanyakan kapan PC Game Pass hadir di negara mereka. "Kini dengan bangga kami menjawab itu dengan peluncuran layanan hari ini."

Sayangnya, Jeremy masih sungkan mengungkap kapan layanan Xbox Game Pass akan secara resmi masuk ke Indonesia. "Ditunggu saja kabar selanjutnya, kita fokus di PC dulu," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ada Beda Xbox Game Pass dan PC Game Pass?

PC Game Pass (Dok. Microsoft Indonesia)

Lebih lanjut, Jeremy juga mengungkap ada sedikit perbedaan dalam judul-judul game bagi gamer konsol dan PC yang berlangganan Game Pass milik Mirosoft ini.

"Ada perbedaan kok dengan game Xbox dan PC. Beberapa judul game memang dioptimize untuk multiplatform, seperti konsol Xbox, PC Windows, dan cloud. Tetapi ada juga yang hanya untuk konsol atau PC Windows saja," tutur Jeremy.

Dia menyontohkan dengan judul game Age of Empires series. "Game ini hanya tersedia di PC Game Pass karena memang pengalaman terbaik untuk memainkannya ya di PC, bukan di konsol."

Berbicara soal game, Jeremy juga berbagi informasi tentang apakah Microsoft akan menghadirkan sejumlah judul game eksklusif dengan deretan studio game yang diakuisisi perusahaan hingga saat ini.

Jeremy menyebut,"Saat ini kami melihat banyak player yang membeli game mereka di berbagai layanan, seperti di Steam atau Microsoft Store. Kami lebih ingin player dapat menikmati game dimanapun mereka mainkan game terlepas dari perangkat yang mereka pakai."

 

3 dari 3 halaman

Diluncurkan Tahun 2019

Xbox Game Pass untuk menikmati main game di Xbox Series S. (Liputan6.com/ Yuslianson)

PC Game Pass pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 dan mencakup game seperti Minecraft, Forza Horizon 5, Age of Empires IV, Sea of Thieves dan Microsoft Flight Simulator, dan sebagainya.

Ini juga meliputi game Xbox Game Studios baru sejak hari pertama seperti Halo Infinite, dari waralaba Fallout dan The Elder Scrolls dari Bethesda Softworks, gim independen, dan blockbuster.

EA Play juga disertakan dalam layanan ini, menampilkan beberapa waralaba besar termasuk FIFA, Battlefield, The Sims dan Mass Effect.

"Anggota Xbox Insiders akan mendapatkan kesempatan pertama untuk merasakan nilai yang ditawarkan PC Game Pass, dan kami berharap dapat segera menyediakan layanan ini untuk lebih banyak gamer," kata Hinton.

(Ysl/Isk)