Sukses

Reuni di Coachella 2022, Pembahasan Soal 2NE1 di Twitter Masih Jadi Trending

Liputan6.com, Jakarta - Girlband Korea Selatan 2NE1 tengah menjadi perbincangan di Twitter dalam dua hari terakhir. Bahkan, keyword 2NE1 kini masih masuk dalam daftar Trending Topic di Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (18/4/2022), keyword 2NE1 masih terlihat ada di puncak Trending Topic Twitter. Pembahasan mengenai girlband tersebut juga masih bersliweran di linimasa.

Keriuhan 2NE1 ini tidak lepas dari penampilan mereka di panggung 88rising dalam Coachella tahun ini. Mereka tampil setelah sebelumya CL membawakan sejumlah lagu terlebih dulu.

Penampilan girlband ini berhasil menarik perhatian penggemar musik, fans, termasuk warganet karena menjadi penampilan bersama mereka setelah bubar. Seperti diketahui, 2NE1 sendiri sudah diumumkan bubar sejak 2016.

Oleh sebab itu, panggung Coachella 2022 menjadi penampilan perdana mereka setelah hampir enam tahun mengumumkan bubar. Karenanya, penampilan tersebut langsung mengundang perbincangan di media sosial.

Apalagi, 2NE1 tampil membawakan salah satu lagu hit mereka yakni I'm The Best. Dikutip dari Rolling Stone, penampilan 2NE1 di Coachella 2022 ini disebut mengingatkan penampilan terakhir mereka sebagai grup di Mnet Asian Music Awards di 2015.

Saat itu, CL tampil lebih dulu membawakan lagu miliknya, lalu ia mengajak anggota tim lain, Park Bom, Dara, dan Minzy ke atas panggung, sama seperti yang dilakukan dalam pertunjukkan kali ini.

Dari cuitan yang beredar di Twitter, banyak warganet yang mengaku kaget dengan penampilan 2NE1 di Coachella tahun ini. Tidak sedikit pula warganet yang memuji penampilan CL dkk sekaligus menuliskan kerinduan melihat penampilan mereka bersama.

"Merinding gak Lo 2NE1 PERFORM FULL MEMBER setelah sekian lama... Di Coachella pula," tulis salah satu akun warganet dengan akun @xahiyou.

“Seneng banget 2ne1 reuni, jadi keinget masa" kuliah dulu hapal semua lagu 2ne1. 2NE1 #CLchella QUEEN IS BACK INI BENERAN Blackjack,” komentar @aprilia_Liooo.

Penampilan 2NE1 ini juga membuat sejumlah fans bertanya-tanya apakah memang girlband ini akan melakukan reuni di masa depan.

Untuk diketahui, 2NE1 debut pada 2009 di bawah naungan YG Entertainment. Kiprah grup ini pun terbilang melejit tidak lama setelah debut.

Salah satu prestasi yang berhasil ditorehkan adalah menjadi girlband K-Pop pertama yang menjalani tur dunia. Setelah bubar, masing-masing member aktif dengan aktivitas masing-masing.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Niki Zefanya Bawakan Lagu Sempurna Milik Andra and The Backbone di Coachella 2022, Penonton Teriak Histeris

Selain 2NE1, Niki Zefanya yang dikenal dengan nama panggung NIKI, menjadi salah satu artis yang tampil di Coachella Festival 2022 di panggung 88rising. 

Bahkan, sejak pertama kali muncul di atas panggung, NIKI langsung mendapatkan teriakan histeris dari para penonton dari hampir semua barisan. Sejumlah lagu hit sambil diiringi oleh para pemain musiknya yang asli dari Amerika Serikat.

Tampil di festival musik internasional, NIKI terdengar lancar dalam melantunkan setiap bait dan nada lagu-lagu andalannya. Namun yang menarik, saat tampil di Channel 1 dalam deretan artis 88rising di Coachella 2022, NIKI membawakan lagu "Sempurna" milik trio Andra and the Backbone.

Sambutan penonton Coachella 2022 saat mendengarnya membawakan lagu "Sempurna" terdengar berteriak histeris. Alhasil, NIKI pun jadi semakin berapi-api untuk menyanyikan lagu tersebut sepenuh hati.

3 dari 4 halaman

Untuk Negaraku

Sebelum menyanyikan lagu "Sempurna" NIKI menyampaikan bahwa ia mendedikasikan penampilannya itu untuk keluarga dan Indonesia.

"Lagu satu ini untuk keluargaku dan negaraku," ujar NIKI sebelum melantunkan tembang ciptaan Stevie Item, Dedy Lisan, dan Andra Ramadhan itu.

Sejumlah pemilik akun media sosial pun mengungkapkan kebanggaannya termasuk di akun Twitter Head in The Clouds Jakarta.

"NIKI on the main stage #Coachella #HITCForever sings the iconic Indonesian song, “Sempurna - Andra & The Backbone” ANOTHER HISTORY JUST MADE, THE FIRST INDONESIAN SONG EVER PERFORMED AT COACHELLA!!" tulis pengguna akun tersebut.

4 dari 4 halaman

Artis Indonesia Pertama

Diketahui, NIKI merupakan salah satu artis Indonesia pertama yang tampil di Coachella melalui festival Coachella 2022. Artis asal Indonesia lainnya adalah Rich Brian yang juga tampil di panggung yang sama.

"Tentu saja ini sangat bersejarah. Saya sangat bersyukur dan beruntung bisa berada pada posisi ini. Sangat luar biasa," ujar NIKI seperti bisa disimak melalui Coachella 2022 LIVE Channel 2 pada Sabtu (16/4/2022) waktu Indonesia.

"Saya seperti memproses hal itu dengan lambat. Sampai pekan lalu, saya masih benar-benar merasa gugup. Tapi ya, saya telah melakukannya dan tadi sangat luar biasa," ia melanjutkan.

(Dam/Ysl)