Sukses

Komentar Warganet Soal Duel Tinju Azka Corbuzier vs Vicky Prasetyo Ramai di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Pada Kamis malam kemarin, putra Deddy Corbuzier, Azka Corbuzier melangsungkan pertandingan tinju melawan Vicky Prasetyo yang bertajuk Close The Door Corbuzier Game On.

Pertandingan Azka Corbuzier vs Vicky Prasetyo itu disiarkan melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier. Hingga Jumat (1/4/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 18,2 juta penonton.

Di media sosial Twitter, pertandingan yang juga ditonton mantan istri Vicky Prasetyo dan Deddy Corbuzier, serta ibu Azka, Kalina Oktarani itu, juga membuat kata kunci "Vicky" masuk ke jajaran trending.

Beberapa mengomentari performa Vicky Prasetyo dalam pertandingan tersebut, serta bagaimana presenter berjuluk The Gladiator itu bertanding melawan putra tirinya dari Kalina Oktarani.

Ada juga warganet yang mengomentari pertandingan tersebut dengan mengibaratkannya seperti pertandingan tinju di film Warkop DKI, hingga tidak lupa meme yang sedang tren yaitu soal "tanggapan Lesti." 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pertandingan Tinju Azka vs Vicky

Adapun, duel tinju yang disaksikan hampir sejuta viewers tersebut dijadwalkan berlangsung dalam 3 ronde.

Di ronde pertama, Azka dan Vicky bermain aman. Keduanya tak banyak melakukan pukulan-pukulan berbahaya yang mengancam masing-masing merasakan knock out (KO). Akan tetapi, sejumlah aksi balas membalas pukulan terjadi.

Azka yang berusia jauh lebih muda dari Vicky Prasetyo bisa menguasai pertandingan tinju dengan baik. Beberapa kali, pukulannya masuk dan sukses mendapatkan poin saat mengarah ke bagian kepala dan perut Vicky Prasetyo.

Pukulan demi pukulan yang menghujani tubuh Vicky Prasetyo membuat sang gladiator runtuh. Ia terjatuh dan sempat terbaring beberapa saat di atas ring tinju. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan mulai menghitung.

Vicky Prasetyo terbangun sebelum hitungan ke sepuluh. Ia sekaligus memberi sinyal untuk kembali melanjutkan pertandingan.

Di ke ronde kedua, Azka tak mengendurkan serangan terhadap Vicky Prasetyo. Ia sukses melancarkan sejumlah pukulan berbahaya yang bernilai poin. Di ronde kedua ini, Azka Corbuzier makin masif menyerang Vicky Prasetyo.

Lagi-lagi, Vicky Prasetyo kewalahan menghadapi pukulan demi pukulan Azka Corbuzier. Alhasil, ia kembali tumbang.

3 dari 4 halaman

Tak Berlanjut ke Ronde 3

Pertandingan tinju Azka Corbuzier dan Vicky Prasetyo tak berlanjut ke ronde ketiga. Wasit terpaksa menghentikan pertandingan karena cedera di lutut kaki Vicky Prasetyo. Saat berada di sudut ring, Vicky Prasetyo mengeluhkan lutut kakinya bermasalah.

Tim paramedis bergegas memberikan pertolongan untuk cidera yang dialami Vicky Prasetyo. Namun hal itu membuatnya menghentikan pertandingan lebih cepat. Akhirnya, wasit dan juri memenangkan Azka Corbuzier dalam pertandingan tinju melawan Vicky Prasetyo.

Jumlah angka yang jauh lebih banyak dari Vicky Prasetyo hingga berujung cideranya sang gladiator, membuat Azka Corbuzier sukses memenangkan pertandingan dengan status KO.

"Azka pemuda terkuat saat ini di Indonesia, saya sudah merasakan," kata Vicky Prasetyo saat memberi ucapan selamat kepada Azka Corbuzier.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym