Sukses

Telkomsel Umumkan 12 Startup Terbaik di The NextDev Talent Scouting 2021

Telkomsel mengumumkan 12 startup terbaik akan mengikuti The NextDev Academy 2021. Startup yang terpilih berasal dari berbagai kategori, mulai dari edutech, tourism, kesehatan, hingga pemberdayaan finansial.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mengumumkan 12 startup terbaik yang terpilih dalam program The NextDev Talent Scouting 2021. Berbagai startup yang terpilih berasal dari berbagai kategori, seperti pemberdayaan ekonomi, kebersihan, wisata, edukasi, dan lain-lain.

Mengutip keterangan resmi Telkomsel yang diterima Kamis (17/2/2022), beberapa startup terbaik yang dimaksud adalah, CleanSheet, Quipy, Educourse, CTScope, Atourin, hingga Sejuta Cita yang merupakan hasil voting dari warganet.

Selanjutnya, ke-12 startup early-stage yang menjadi finalis di Telkomsel The NextDev Talent Scouting 2021 akan mengikuti program lanjutan The NextDev Academy 2022, untuk menginkubasi solusi inovatif berbasis digital dan melesat untuk mendukung pencapaian Sustainable Development Goals pada 2030.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki H. Bramono, mengatakan, "Sejak kehadirannya pada tahun 2015, The NextDev Talent Scouting telah menjadi wujud nyata komitmen dan konsistensi Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia secara menyeluruh dan berkelanjutan."

Sekadar informasi, The NextDev hadir sebagai wadah bagi para pelaku perusahaan rintisan tahap awal (early-stage startup) dan para talenta digital yang menggawanginya agar dapat bersama-sama meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan potensi diri mereka,.

Dengan begitu, Telkomsel dapat membantu mengembangkan solusi inovatif berbasis digital mereka lebih lanjut dan menciptakan perubahan yang didambakan oleh masyarakat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dorong Pertumbuhan Startup

Program CSR Telkomsel The NextDev Talent Scouting 2021 merupakan sebuah inisiatif untuk mendorong pertumbuhan early-stage startup di Indonesia melalui program rekrutmen menuju inkubasi untuk meningkatkan kapabilitas dan kompetensi digital.

Program ini dilakukan untuk membangun talenta digital yang terampil, cekatan, dan berwawasan dalam mengembangkan kewirausahaan digital di Indonesia.

Telkomsel The NextDev Talent Scouting 2021 membuka kesempatan bagi seluruh early-stage startup di Indonesia untuk bergabung menciptakan perubahan bagi masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital tepat guna.

3 dari 3 halaman

Dorong Akselerasi Digital Indonesia

Inisiatif CSR ini mempertegas dukungan Telkomsel dalam mendorong akselerasi ekosistem digital nasional serta pembangunan sumber daya manusia Indonesia di bidang teknologi digital melalui pemanfaatan kapabilitas, aset, dan ekosistem digital Telkomsel.

Dalam Grand Final Pitching Day #UnleashImpact Telkomsel The NextDev Talent Scouting 2021, 12 tim startup yang tiap-tiapnya terdiri dari seorang hustler, seorang hipster, dan seorang hacker, melakukan pitching tentang Minimum Viable Product (MVP) mereka selama 3 menit, di hadapan para dewan juri.

Startup akan dinilai berdasarkan aspek dampak sosial, produk, model bisnis, traction, manajemen tim, hingga presentasi bisnis.

Ke-12 startup terbaik yang tampil akan mendapatkan benefit berupa 5G, yakni grant money, good opportunities, great mentors, gain exposure, dan golden ticket untuk The NextDev Academy 2022.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini