Sukses

AirPods 3 Resmi Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Berdasarkan penelusuran di situs Digimap maupun iBox, AirPods 3 ternyata sudah tersedia dan dapat dibeli.

Liputan6.com, Jakarta - Apple AirPods 3 diketahui telah tersedia secara resmi di Indonesia, setelah sebelumnya diperkenalkan dalam event yang digelar pada Oktober 2021. AirPods terbaru ini sudah tersedia di Digimap dan iBox.

Dari penampilan, AirPods ini hadir dengan desain baru yang diklaim memadukan aspek AirPods dan AirPods Pro generasi sebelumnya.

Selain itu, AirPods generasi terbaru ini juga mempertahankan material hard-plastic dan desain speaker satu ukuran yang pas di telinga.

Namun ada satu perubahan signifikan untuk pertama kalinya sejak 2016, yaitu AirPods 3 ini memiliki batang yang jauh lebih pendek dibanding versi sebelumnya.

Lantas, berapa harga aksesori audio terbaru besutan Apple ini di Indonesia? Mengutip informasi dari situs resmi Digimap dan iBox, Sabtu (29/1/2022), AirPods 3 dibanderol dengan harga Rp 3.499.000.

Selain batang yang lebih pendek, AirPods generasi terbaru ini juga memiliki fitur ketahanan air dan keringat berkat sertifikat IPX4 yang ada di earbud maupun charging case.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daya Baterai Lebih Lama

Selain itu, pembaruan lain yang diberikan adalah daya tahan baterai lebih panjang, hingga 6 jam untuk mendengarkan terus menerus.

Sementara jika dengan charging case-nya, pengguna bisa mendapatkan total waktu pakai 30 jam.

AirPods generasi ketiga ini juga memiliki driver khusus yang didesain ulang. Selain itu juga terdapat fitur EQ adaptive yang secara otomatis akan menyetel dan mengoptimalkan output audio.

Apple juga menghadirkan kontrol 'force sensor' dari AirPods Pro pada AirPods generasi ketiga ini.

Hal baru lainnya adalah, AirPods baru ini kompatibel dengan sistem pengisian MagSafe.

3 dari 4 halaman

Kualitas Suara

Saat peluncuran AirPods generasi ketiga ini, Apple menekankan pada kemampuan spacial audio dan Dolby Atmos.

AirPods generasi terbaru ini memiliki kemampuan pelacakan yang sama dengan milik AirPods Pro dan AirPods Max yang juga berlaku saat menonton video.

Apple meningkatkan kinerja mikrofon pada perangkat ini, sehingga kualitas suara yang dihasilkan saat menelepon jadi lebih jernih.

AirPods generasi ketiga juga diklaim memiliki AAC-ELD, codec superior speech yang menawarkan kualitas suara full HD dan memberikan komunikasi lebih jelas saat dipakai untuk panggilan FaceTime.

Memiliki desain terbuka dan nyaman di telinga, AirPods generasi terbaru ini belum memiliki active noise cancellation.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.