Sukses

Sharp Boyong Laptop B2B Anyar ke Pasar Indonesia, Harga Mulai Rp 25 Juta

Sharp Indonesia baru saja mengumumkan kehadiran Dynabook Portege X30W-J untuk kebutuhan B2B.

Liputan6.com, Jakarta - Sharp baru saja mengumumkan kehadiran laptop terbarunya untuk kategori B2B. Diklaim sebagai laptop berukuran 13 inci teringan di dunia, laptop bernama Dynabook Portege X30W-J ini memiliki bobot hanya 989 gram.

Selain ringan, Dynabook Portege X30W-J juga hadir sebagai laptop convertible. Karenanya, laptop ini dapat mampu dilipat hingga 360 derajat.

"Memanfaatkan layar convertible 360 derajat, kami sebut notebook ini ‘All You Can do’ karena dilengkapi dengan 5 mode posisi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan," tutur Head of Marketing AUVI Product Strategy Sharp Electronics Indonesia, Ardy dalam keterangan resmi, Sabtu (29/1/2022).

Menurut Ardy, selain dapat diposisikan sebagai laptop pada umumnya, Dynabook Portege X30W-J yang dilengkapi dengan layar sentuh juga dapat digunakan dalam sejumlah mode pemakaian, seperti Audience Mode, Table Top Mode, Presentation Mode, dan Tablet Mode.

Laptop ini hadir dengan panel layar IGZO Touchscreen berukuran 13,3 inci beresolusi 1.920x1.080. Layar laptop ini juga dilengkapi dengan Gorilla Glass, anti-glare, serta mendukung stylus Exclusive Active Stylus Pen with Wacom® AES 2.0.

Sementara untuk spesifikasi, mulai dari prosesor, RAM maupun internal storage, Sharp Dynabook Portege X30W-J dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan dan selera calon pengguna.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan Prosesor dan RAM Dynabook Portege X30W-J

Untuk prosesor, Sharp menyediakan pilihan Intel Core i5 11 th, Intel Core i7 Gen 11th, Intel Core vPro i5, serta intel Core vPro i7. Lalu untuk RAM, Sharp menghadirkan pilihan 8GB, 16GB, serta 32GB.

Di sisi memori internal, Sharp menghadirkan pilihan SSD berkapasitas 256GB, 512GB, dan 1TB. Adapun untuk fitur yang hadir di Dynabook Portege X30W-J, ada fitur instant wake, fingerprint di trackpad, serta speaker Harman Kardon yang dilengkapi Dolby Atmos.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 16 jam pemakaian. Laptop ini juga memiliki daya tahan mumpuni karena sudah lolos uji standar MIL-STD-810G.

Ardy menuturkan, produk ini sudah tersedia sejak 27 Januari 2022 dan bisa dipesan melalui Project Sales Sharp Indonesia tanpa minimum pesanan. Sharp menargetkan laptop ini dapat terjual 100 unit per bulan dengan harga mulai dari Rp 25.000.000.

3 dari 4 halaman

Sharp Luncurkan TWS, Tawarkan Daya Tahan Baterai 6 Jam

Sebelumnya, Sharp Indonesia secara resmi telah meluncurkan perangkat audio terbarunya untuk pasar Tanah Air, yakni HP-TW10. Earphone bertipe True Wireless Stereo (TWS) ini mulai tersedia di pasaran pada Oktober 2021.

"Menyasar para generasi muda seperti millenials dan Gen-Z, produk ini cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari, mulai dari berolah raga, online meeting, hingga berekreasi di alam terbuka," tutur Head of Marketing AUVI Product Strategy Group Sharp Indonesia, Ardy, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (22/10/2021).

Menurut Andy, TWS ini hadir dengan empat keunggulan, yakni daya tahan baterai, sertifikasi IPX4, kemudahan kontrol, dan pengisian daya nirkabel. Sharp sendiri mengklaim HP-TW10 mampu bertahan hingga enam jam secara terus menerus dan 18 jam dengan melakukan pengisian di charging case.

"Nuansa modern tidak hanya kami hadirkan dari segi fitur, namun juga dari tampilannya. Memiliki bentuk yang nyaris tidak memiliki sudut, earbuds ini didesain menyesuaikan dengan bentuk telinga dan bobot ringan 5 gram, sehingga nyaman digunakan selama berjam-jam," tutur Ardy lebih lanjut.

Sementara untuk kualitas suara, TWS ini menawarkan kemampuan bass dengan warna suara yang kaya, memiliki frekuensi suara 20Hz-20kHz. TWS ini juga didukung dengan Bluetooth 5.0 untuk mencegah terjadinya delay.

Sharp turut membekali HP-TW10 dengan fitur auto pairing, sehingga ketika earphone ini menyala akan otomatis tersambung dengan gawai yang sudah digunakan. Sharp membanderol TWS ini dengan harga Rp 495.000 dan dibeli kanal penjualan online maupun offline.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.