Sukses

Asus Vivobook Pro 15 OLED Meluncur di Indonesia, Harga Rp 17 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Asus baru saja mengumumkan kehadiran Vivobook Pro 15 OLED (M3500) untuk pasar Indonesia. Laptop ini hadir untuk memenuhi kebutuhan kreatif dan hiburan harian para kreator muda.

Vivobook Pro 15 OLED (M3500) memiliki layar OLED 15,6 inci dengan tingkat kecerahan 400-nits dengan resolusi Full HD dan sudah mendapatkan sertifikasi PANTONE untuk akurasi warna.

"Laptop ini menampilkan desain baru yang segar dan modern, dengan pilihan warna Quiet Blue atau Cool Silver," tutur Asus Regional Director South East Asia, Jimmy Lin dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (28/1/2022).

Untuk performa, laptop ini hadir dengan prosesor AMD Ryzen 9 5900HX, kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 pro-grade, memori DDR4 hingga 16GB dan SSD PCIe 1TB.

Selain itu, Vivobook Pro 15 OLED (M3500) menggunakan sistem pendinginan dua kipas yang sangat efisien.

Sistem itu didukung dengan teknologi Asus IceCool Plus yang memberikan tiga mode pendinginan yang dapat dipilih lewat aplikasi MyAsus.

Laptop ini hadir dengan baterai 63Wh untuk mendukung produktivitas penggunanya. Vivobook Pro 15 OLED mendukung WiFi 6 yang dilengkapi teknologi Asus WiFi Master Premium yang mencakup Asus WiFi SmartConnect.

Asus menyertakan pelindung webcam terintegrasi untuk melindungi privasi pengguna. Lalu untuk login cepat tanpa password, ada sensor sidik jari bawaan opsional pada tombol daya yang mendukung Windows Hello.

Laptop Asus ini menjalankan sistem operasi Windows 11. Untuk konektivitas, ada port USB 3.2 Gen1 Type-C, USB 3.2 Gen1 Type-A, USB 2.0, HDMI 1.4, audio combo jack, serta MicroSD card reader.

Laptop ini dibanderol dengan harga Rp 17.499.000 untuk pasar Indonesia. Dalam setiap pembelian, konsumen akan mendapatkan dua tahun garansi global.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Asus Perkenalkan Laptop Layar Lipat OLED Berukuran 17 Inci

Sebelumnya, Asus baru saja mengumumkan sejumlah produk terbarunya di ajang CES 2022. Salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran Zenbook 17 Fold OLED dan Zenbook 14X OLED Space Edition.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (6/1/2022), Zenbook 17 Fold OLED merupakan laptop layar lipat dengan layar OLED 17,3 inci pertama di dunia.

Laptop ini merupakan hasil kerja sama antara Asus dan BOE Technology Group.

Laptop ini memiliki resolusi 2,5K yang dapat dilipat dan dibuah menjadi dua layar yang masing-masing berukuran 12,5 inci dengan resolusi 1920x1280.

Hadir dengan konsep laptop layar lipat, Zenbook 17 Fold OLED ini pun memiliki sejumlah mode penggunaan, mulai dari PC, laptop, tablet, on-screen keyboard, dan extend.

Selain dilipat, layar ini juga memiliki color gamut 100 persen DCI-P3, mendukung teknologi Dolby Vision HDR, serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk akurasi warna serta eye-care dari TÜV Rheinland.

Untuk menunjang penggunaannya, laptop ini dapat dikombinasikan dengan keyboard dan touchpad nirkabel Asus ErgoSense.

Asus turut menyertakan quad-speaker yang tersertifikasi Harman Kardon dan sudah mendukung Dolby Atmos.

Laptop ini memiliki sistem kamera pintar dengan modul infrared yang dapat mendeteksi keberadaan pengguna dan terintegrasi Windows Hello. Kamera ini beresolusi sensor 5MP dan fitur Asus 3D Noise Cancelling.

3 dari 4 halaman

Intel Evo

Meski mengusung layar berukuran besar, Zenbook 17 Fold OLED tetap didesain dengan mengedepankan portabilitas dan kenyamanan pengguna.

Untuk konektivitas, laptop layar lipat ini dibekali dengan dua port USB Type-C Thunderbolt 4 yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 75W.

Bekerja sama dengan Intel, laptop ini masuk dalam kategori Intel Evo, sehingga performa, portabilitas, daya tahan baterai, serta pengalamannya telah teruji dengan baik.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia