Sukses

Top 3 Tekno: Teleskop James Webb hingga Link Twibbon Hari Gizi Nasional 2022

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terkait teleskop antariksa James Webb milik NASA yang berhasil melakukan manuver dan tiba di orbit menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (25/1/2022) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari sejumlah link Twibbon Hari Gizi Nasional 2022 yang bisa kamu pilih dan buka untuk ikut memeriahkan peringatan Hari Gizi Nasional 2022.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Sebulan Meluncur, Teleskop Antariksa James Webb Tiba di Orbit Akhir

Setelah sebulan diluncurkan dan menempuh perjalanan ratusan ribu mil, teleskop antariksa James Webb milik NASA berhasil melakukan manuver dan tiba di orbit akhirnya di luar angkasa.

Kini, observatorium antariksa ini akan bertugas pada jarak 1 juta mil dari Bumi. Tugas teleskop James Webb adalah memberikan pandangan terdepan dari bintang dan galaksi paling kuno di alam semesta.

Sekadar informasi, teleskop James Webb diluncurkan pada 25 Desember 2021. Karena terlalu besar untuk meluncur dengan bentuk akhirnya, teleskop James Webb harus diluncurkan terlipat layaknya origami di dalam roket.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. 15 Link Twibbon Hari Gizi Nasional 2022, Cek di Sini!

Tanggal 25 Januari diperingati sebagai Hari Gizi Nasional 2022. Tahun 2022 ini, merupakan peringatan Hari Gizi Nasional ke-62.

Mengutip keterangan di laman promkes.kemkes.go.id, Selasa (25/1/2022), tema Hari Gizi Nasional 2022 adalah "Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas".

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes Kartini Rustandi menyebut, pembangunan kesehatan jadi investasi utama dalam pembangunan sumber daya manusia. Sementara di Indonesia kini mengalami beban ganda masalah gizi.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Buruan Update, WhatsApp untuk iOS Tambahkan Dukungan Focus Mode

WhatsApp memperbarui aplikasinya untuk perangkat iOS. Pembaruan aplikasi WhatsApp untuk iOS versi terbaru adalah versi 22.2.75.

Pada versi baru ini, perusahaan menyajikan banyak fitur yang sebelumnya telah diujikan WhatsApp selama beberapa bulan lalu. Kini, berbagai fitur baru WhatsApp telah resmi hadir di versi WhatsApp terbaru untuk iOS.

Mengutip laman 9to5Mac, Selasa (25/1/2022), salah satu fitur terpenting dari update ini adalah kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan saat merekam pesan suara WhatsApp.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Jurus NASA Cegat Asteroid Berpotensi Tabrak Bumi