Sukses

Buruan Update, WhatsApp untuk iOS Tambahkan Dukungan Focus Mode

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp memperbarui aplikasinya untuk perangkat iOS. Pembaruan aplikasi WhatsApp untuk iOS versi terbaru adalah versi 22.2.75.

Pada versi baru ini, perusahaan menyajikan banyak fitur yang sebelumnya telah diujikan WhatsApp selama beberapa bulan lalu. Kini, berbagai fitur baru WhatsApp telah resmi hadir di versi WhatsApp terbaru untuk iOS.

Mengutip laman 9to5Mac, Selasa (25/1/2022), salah satu fitur terpenting dari update ini adalah kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan saat merekam pesan suara WhatsApp.

Fungsi ini sudah diuji sejak Oktober lalu dan kini WhatsApp meluncurkannya ke semua pengguna.

Perlu dicatat, WhatsApp baru saja menguji kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan saat merekam pesan suara WhatsApp di aplikasi desktop.

Fitur lain yang disertakan dalam pembaruan WhatsApp versi iOS terkait dengan iOS 15. Kini, notifikasi WhatsApp memiliki dukungan yang tepat untuk Focus mode.

Dengan begitu, pengguna WhatsApp bisa memilih sejumlah pengguna tertentu agar tetap bisa mengirimi pesan ketika si pemilik iPhone mengatur perangkatnya ke Focus mode.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tampilan Foto Profil Pengirim Pesan di Notifikasi

Selain itu, dalam beberapa minggu terakhir, WhatsApp juga mempersiapkan kemampuan untuk menampilkan foto profil pengguna, pada notifikasi masuk.

Seperti pada Twitter, pengguna WhatsApp versi iOS kini bisa melihat gambar profil orang yang mengirimi pesan. Hal ini adalah fitur lainnya yang terkait dengan update di iOS 15.

Ke depannya, WhatsApp disebut-sebut akan memiliki lebih banyak fitur untuk diluncurkan, salah satunya adalah reaksi seperti di iMessage.

Dengan versi beta 22.2.72 WhatsApp untuk iOS, aplikasi ini memiliki pengaturan baru untuk mengelola reaksi.

Jika kamu adalah pengguna iPhone yang memakai aplikasi WhatsApp, jangan lupa untuk mengunduh versi baru WhatsApp 22.2.75 untuk bisa menggunakan fitur baru WhatsApp.

Misalnya fitur menjeda dan melanjutkan saat sedang merekam pesan suara, pengaturan Focus mode, dan melihat gambar profil pengguna yang mengirimi kamu pesan.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Boyong Fitur Keamanan ke WhatsApp Web

Terlepas dari update aplikasi WhatsApp di iOS, WhatsApp sebelumnya dikabarkan akan memboyong fitur keamanan ke WhatsApp Web dan aplikasi desktop. 

Berdasarkan laporan WABetaInfo, WhatsApp disebut-sebut tengah mengembangkan kemampuan untuk menambahkan fitur keamanan WhatsApp verifikasi dua langkah (two-step verification) ke aplikasi desktop dan versi web-nya.

Mengutip 9to5Mac, Senin (24/1/2022), karena banyak orang yang mengandalkan aplikasi WhatsApp untuk bekerja dan berkomunikasi, berulang kali para penjahat siber juga memanfaatkan pengguna WhatsApp dengan penipuan.

Pihak WhatsApp telah mencoba mengatasi penipuan ini dengan menjelaskan ke pengguna untuk menambahkan keamanan two-step verification.

Selain itu WhatsApp juga mengizinkan pengguna membuka kunci aplikasi dengan Touch ID dan FaceID. Namun, masih banyak saja pengguna yang kehilangan akses WhatsApp atau terkena penipuan.

Nah, karena WhatsApp masih menyiapkan fungsionalitas dukungan multi-perangkat, pengguna akan dapat mengakses aplikasi dari desktop atau web tanpa perlu ponsel di dekatnya.

Mengingat hal tersebut, menambahkan fitur keamanan two-step verification akan membantu pengguna mendapatkan perlindungan ekstra.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang WhatsApp