Sukses

Ukuran File Gim Horizon Forbidden West di PS5 Bisa Capai 100GB

Liputan6.com, Jakarta - Horizon Forbidden West, gim buatan studio Guerrilla Games dipastikan akan meluncur di PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada 18 Februari 2022.

Jelang peluncuran gim paling ditunggu di tahun ini, sejumlah informasi baru tentang sekuel Horizon Zero Dawn itu mulai beredar.

Salah satu kabar paling terkini adalah tentang ukuran file gim tersebut-- versi PS5, akan berbeda-beda tergantung dari region-nya.

Mengutip cuitan akun Twitter PlayStation Game Size via Gamesradar, Senin (23/1/2022), ukuran file Horizon Forbidden West di PS5 bisa mencapai 100GB.

Lebih detailnya, gim Horizon Forbidden West yang meluncur di Amerika Serikat akan memiliki ukuran file mencapai 85.913 GB.

Sedangkan di Eropa, ukuran file gim ini akan mencapai 96.350 GB. Kenapa bisa berbeda ukurannya? Disebutkan, hal ini karena file bahasa di masing-masing region.

Karena masih belum termasuk file pacth day 1, maka dapat dipastikan pemilik PS5 harus menyiapkan kapasitas storage lebih dari 110GB agar bisa bergabung dengan Aloy di gim keduanya tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sony Malah Mau Produksi PS4 dalam Jumlah Besar

Konsol PS4. (Doc: Sony PlayStation)

Di sisi konsol PS5 hingga saat ini memang sangat sulit diperoleh di pasaran, meski sudah memasuki tahun pertamanya.

Karena ini, Sony akan kembali memproduksi PlayStation 4 atau PS4, guna mengurangi sebagian permintaan akan PS5 langka, yang belum bisa dipenuhi.

Berdasarkan laporan Bloomberg, Sony berencana berhenti membuat konsol PS4 pada 2021.

 

3 dari 3 halaman

Produksi PS4 Satu Tahun Lagi

PS4

Namun belum lama ini, Sony mengatakan ke mitra manufakturnya kalau mereka akan terus membuat konsol PS4 untuk satu tahun lagi.

Dikutip dari VG247, Sabtu (15/1/2022), jumlah PS4 yang diproduksi hingga satu tahun ke depan diperkirakan adalah 1 juta unit, yang bisa dibeli akhir 2022.

Sony memproduksi kembali PS4 untuk mengimbangi tekanan produksi PS5, yang jelas tidak bisa diikuti oleh perusahaan.

(Ysl/Tin