Sukses

Aksi Doni Salmanan Bersama Sultan Lain di HUT Indosiar ke-27

Doni Salmanan bersama sultan lain akan ikut memeriahkan perayaan HUT Indosiar ke-27.

Liputan6.com, Jakarta - Doni Salmanan menjadi salah satu sultan yang bergabung dalam perayaan HUT Indosiar ke-27. Selain Doni, ada Raffi Ahmad, Ahmad Sahroni, Gilang Widya Pramana (Juragan 99), Rudy Salim, Maharani Kemala, serta Indrakenz yang akan berpartisipasi dalam perayaan tersebut.

Dalam acara tersebut, ketujuh sultan tersebut akan berkumpul sekaligus berbagi kebaikan. Indosiar mengajak tujuh sosok tersebut memberikan bantuan pada masyarakat di sekitar kaki Gunung Semeru yang terdampak erupsi.

Mereka akan merenovasi bangunan sekolah SD di wilayah Lumajang, Jawa Timur. Selain itu, Doni Salmanan bersama sosok sultan lain juga akan memeriahkan Konser Raya 27 Tahun Indosiar.

Tidak hanya itu, untuk pertama kali, ketujuh sultan tersebut akan menyanyi bersama termasuk di-roasting oleh Kiky Saputri SUCA.

Sebagai informasi, predikat sultan diberikan ke Doni Salmanan setelah dirinya memberikan Rp 1 miliar pada kreator konten Reza Arap Oktovian. Donasi itu diberikan saat personel Weird Genius tersebut melakukan live streaming game.

Doni juga dikenal sebagai sosok pengusaha muda sukses asal Bandung. Selain itu, ia juga diketahui memiliki kanal YouTube dengan akun Kingsalmanan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Sukses Youtuber Doni Salmanan

Untuk diketahui, YouTuber Doni Salmanan semula adalah seorang tukang parkir. Sampai akhirnya dirinya kini telah mapan secara finansial bahkan memiliki mobil sport Lamborghini. Semua itu berkat ketekunan dan usahanya. 

Berawal dari keinginan kuat Doni Salmanan untuk membahagiakan orang tuanya, yang kala itu berprofesi sebagai penjahit dan berpenghasilan sekitar 800 ribu perbulannya.

Sementara banyak pengeluaran yang harus ditanggung, mulai dari uang sekolah anak anaknya, listrik, makan, dan lain lain.

“Saya tidak ingin menjadi beban untuk keluarga, saya ingin membantu keluarga, sekaligus membuat orang tua saya bangga memiliki anak untuk saya, itulah yang menjadi motivasi terkuat saya kala itu untuk menjadi seperti sekarang,” ujar Doni Salmanan dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

3 dari 3 halaman

Keinginan

Keinginan Doni Salmanan kala masih menjadi tukang parkir sangat kuat. Dirinya rela menyisihkan yang hanya Rp 10.000 –  Rp 20.000 untuk ke Warung Internet (Warnet), untuk mulai belajar berbagai hal, dan mencari berbagai peluang untuk menjadikannya sukses. 

“Awalnya sempat mencoba Bitcoin, dengan modal seadanya, namun kurang berhasil, akhirnya saya tertarik dengan dunia trading, dan di situ saya pelajari seputar instrumen trading seperti Cryptocurrency, Saham, Forex, dan lainnya,” ujar Doni yang kini juga mengkoleksi motor motor mewah.

Akhirnya pada tahun 2018 setelah ia merasa mulai memahami trading, ia pun memberanikan diri untuk meminjam uang kepada rentenir untuk menjadi modal trading sebesar Rp 500.000.

Modal itu digunakan untuk membuka rekening bank, dan sisanya ditukarkan sebanyak 20 dollar amerika. Satu bulan kemudian modal tersebut berhasil berkembang menjadi 2000 dollar, dan hingga menjadi seperti sekarang. 

Kini, selain mengkoleksi beberapa mobil mewah dan sepeda motor, ia pun merencanakan untuk membuka usaha SPBU dan beberapa agen gas yang sedang dalam proses perizinan.

Doni mengaku dirinya ingin terus membantu banyak orang, karena pernah merasakan bagaimana susahnya mencari uang, sehingga ia telah berjanji pada dirinya untuk terus berbagi kepada yang membutuhkan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini