Sukses

Jadi 7 Sultan di HUT Indosiar, Doni Salmanan Pernah Donasi Rp 1 Miliar ke Reza Arap

Doni Salmanan jadi salah satu Crazy Rich Indonesia yang diajak untuk memeriahkan HUT Indosiar ke-27

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan HUT Indosiar ke-27 tahun ini bakal diwarnai dengan berbagai acara yang meriah. Tak cuma menghibur, ada juga kegiatan-kegiatan amal yang akan dilangsungkan.

Dalam Konser Raya 27 Tahun Indosiar Luar Biasa pada Selasa, 11 Januari 2022, akan berkumpul 7 Crazy Rich Indonesia untuk pertama kalinya.

Ke-7 "Sultan" ini adalah Raffi Ahmad, Ahmad Sahroni, Gilang Widya Pramana (Juragan 99), Rudy Salim, Maharani Kemala, Indrakenz, dan Doni Salmanan. Mereka akan berkumpul dan berbagi kebaikan dan keajaiban dalam acara tersebut.

Indosiar mengajak ketujuh sosok ini berkolaborasi memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar kaki Gunung Semeru yang terdampak erupsi, dengan merenovasi bangunan sekolah SD di wilayah Lumajang, Jawa Timur.

Selain terlibat dalam sejumlah kegiatan kemanusiaan, 7 Sultan ini akan berkumpul untuk memeriahkan Konser Raya 27 Tahun Indosiar Luar Biasa yang disiarkan secara langsung mulai 18.30 dari Studio 6 EMTEK City.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doni Salmanan

Salah satu sosok di antara 7 Sultan tersebut adalah Doni Salmanan. Beberapa waktu lalu, namanya meroket usai memberikan Rp 1 miliar kepada kreator konten Reza Arap Oktovian.

Kala itu, Doni memberikan donasi bernilai fantastis tersebut saat personel Weird Genius itu tengah melakukan live streaming game Ragnarok X di kanal YouTube-nya yb.

"I got donated by a guy named Doni Salmanan 400 fu***** million rupiah in just 15 minutes stream," tulis Reza Arap melalui akun Twitternya pada Sabtu (3/7/2021).

Berawal dari donasi Rp 400 juta tersebut, Doni pun terus menambah nominalnya hingga mencapai Rp 1 Miliar. Hal ini akhirnya membuat nama Doni Salmanan sempat menjadi trending topic di Twitter saat itu.

Ternyata sosok Doni Salmanan adalah seorang pengusaha muda sukses asal Bandung. Ia juga merupakan seorang YouTuber dengan akun @Kingsalmanan.

3 dari 4 halaman

Puncak perayaan HUT Indosiar ke-27

Puncak perayaan HUT Indosiar ke-27 “Luar Biasa” akan kembali menjalankan tradisi program live dua malam berturut-turut pada pekan depan.

Diawali dari Senin, 10 Januari 2022 dengan “Wonde2ful 7ourney” dan berlanjut dengan “Konser Raya 27 Tahun Indosiar Luar Biasa” pada Selasa keesokan harinya, 11 Januari 2022.

Perayaan dalam rangka ungkapan rasa syukur Indosiar atas berbagai pencapaian sepanjang 27 tahun ini, akan digelar selama dua malam dengan penuh keajaiban serta dipandu oleh tujuh host “Luar Biasa”.

Tahun ini, Indosiar juga menghadirkan dua program amal berbalut social movement lewat “INDOSIAR x 7 Crazy Rich Indonesia” dan “Ditraktir INDOSIAR”.

Bahkan “Kuis Jebreeet 27 Tahun Indosiar Luar Biasa” hadir lebih fenomenal dengan grand prize sebesar Rp270 juta.

Rangkaian streaming event yang tayang eksklusif di Vidio seperti “Konser Request 27” dan “Semangat Senin Indosiar” ’Luar Biasa’ digelar untuk meluaskan lagi kemeriahan perayaan.

“Suasana meriahnya HUT ke-27 Indosiar kami sebar ke berbagai daerah Nusantara dan multi-platform: on-air, online dan juga offline yang langsung dirasakan pemirsa," ujar Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.