Sukses

Mengenal Farida Nurhan, Eks TKW Hong Kong yang Kini Sukses Jadi YouTuber

Meski dikenal luas sebagai salah satu YouTuber kenamaan, tapi tak banyak yang mengetahui perjalanan karier Farida Nurhan.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Farida Nurhan mungkin tak asing bagi kamu para pecinta kuliner, karena perempuan yang akrab disapa Rida ini aktif membagikan konten review makanan via YouTube maupun Instagram.

Meski dikenal luas sebagai salah satu YouTuber kenamaan, tapi tak banyak yang mengetahui perjalanan kariernya yang ia jalankan dari nol.

Farida Nurhan baru-baru ini mengungkapkan kisah pilunya di masa lalu saat masih tinggal di kampung halamannya, Lumajang, Jawa Timur.

Ia bercerita sempat hamil di luar nikah pada usia 17 tahun dan tak tamat sekolah. Farida Nurhan kemudian memutuskan untuk jadi tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri, Singapura dan Hong Kong.

Melalui akun Instagram pribadinya, Farida Nurhan beberapa kali mengunggah potret kenangan saat masih bekerja sebagai TKW.

Farida Nurhan diketahui harus bekerja di luar negeri sebagai TKW saat usia yang masih sangat muda untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bisnis Properti

Setelah menjadi TKW Singapura selama sekitar 1 tahun dan di Hong Kong 6 tahun, Farida Nurhan kembali ke Indonesia memilih terjun ke bisnis properti.

Ia bahkan serius menjalani karier sebagai seorang broker properti untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

 

3 dari 5 halaman

Banting Setir Jadi YouTuber

Pada 2016, Farida Nurhan secara resmi memulai karier sebagai seorang YouTuber.

Di channel YouTube resminya, ia membagikan video kuliner nusantara dan juga kehidupan sehari-hari bersama keluarga.

Kini channel YouTube Farida Nurhan mengantongi lebih dari 4,2 juta subscribers dan telah membagikan 804 video. Karyanya telah ditonton lebih dari 850 juta views. 

4 dari 5 halaman

Kantongi 1,4 Juta Followers di TikTok

Ia juga memiliki akun TikTok dengan 1,4 juta followers dan telah membagikan 376 video pendek.

5 dari 5 halaman

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.