Sukses

Sony Konfirmasi Headset VR Barunya Bernama PSVR 2

Liputan6.com, Jakarta - Sony mengonfirmasi perangkat headset VR terbarunya tersebut akan diberi nama PSVR 2 (PlayStation VR 2).

Hal ini diumumkan perusahaan saat konferensi pers CES 2022. Sony juga memberikan banyak informasi baru tentang nama pengontrol PSVR 2, yang disebut Sense Controller.

Seperti DualSense di PS5, Sense Controller ini juga menawarkan hal-hal seperti feedback haptic.

Mengutip IGN, Rabu (5/1/2022), PSVR 2 tampil dengan layar OLED beresolusi 2000 x 2040 per panel mata, mendukung 90Hz dan 120Hz, dan bidang pandang sekitar 110 derajat.

Sony juga menjelaskan, PVSR 2 akan menyertakan 4 kamera di headset dan kamera IR pelacak pengontrol untuk pelacakan per mata.

"Gerakan dan arah Anda melihat akan tercermin dalam gim tanpa memerlukan kamera eksternal," kata Sony dalam postingan blog-nya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Horizon Call of the Mountain

PlayStation VR. Liputan6.com/Yuslianson

Selain berbagi kabar tentang PSVR 2, Sony juga mengumumkan salah satu gim pertama yang dapat dimainkan menggunakan PSVR 2 ini adalah Horizon Call of the Mountain.

Adapun Horizon Call of the Mountain dikembangkan oleh Guerrilla Games bersama dengan Firesprite Games--studio yang baru diakuisisi oleh PlayStation September lalu.

"Gim Horizon Call of the Mountain sedang dibangun khusus untuk PSVR2, dan akan membuka pintu bagi pemain untuk masuk lebih dalam ke dunia Horizon," kata Sony.

3 dari 3 halaman

Kapan Rilis?

Tampilan purwarupa PlayStation VR (sumber : playstation.com)

Terkait waktu rilis alat teranyar Sony ini, tampaknya pengguna perlu menunggu waktu cukup lama. Pasalnya, perusahaan mengaku masih perlu melakukan pengembangan untuk menyempurnakan alat tersebut.

“Masih banyak pengembangan yang sedang dilakukan untuk sistem VR baru kami, sehingga tidak akan diluncurkan pada tahun 2021,” kata perusahaan.

Rencana ini disebut sebagai pembaruan awal bagi penggemar Sony PlayStation, perusahaan telah melakukan sesuatu untuk meningkatkan pengalaman bermain gim agar lebih realistis secara virtual.

(Ysl/Tin)