Sukses

Grab Luncurkan Fitur Kirim Hadiah ke Lebih dari 100 Kota Asia Tenggara

Grab mengatakan, inovasi ini dapat memperluas kemampuan pengiriman hadiah on-demand lintas-negara, sehingga pengguna bisa terhubung dengan orang-orang tersayang mereka tanpa batas.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Grab sudah bisa mengirim hadiah secara on-demand kepada orang-orang tersayangnya di Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura dan Thailand dengan fitur pengiriman hadiah antar-negara yang diperbarui di platformnya.

Grab mengungkapkan, pembaruan ini didukung dua fitur baru. Pertama adalah Antarmuka baru untuk pengguna GrabGifts yang dapat memfasilitasi pengiriman voucher GrabGifts bagi orang-orang tersayang di berbagai kota di Asia Tenggara.

Pembaruan kedua adalah fitur bernama Kirim 100+ Kota Sejam Sampai yang dapat memfasilitasi pemesanan serta pengiriman makanan dan hadiah fisik dari mitra GrabFood dan GrabMart selama tersedia di kota penerima dalam waktu satu jam.

"Sungguh sangat menyenangkan ketika melihat bagaimana pengguna Grab telah menggunakan platform kami selama pembatasan jarak yang disebabkan oleh pandemi," kata Neneng Goenadi, Country Manager Director Grab Indonesia, lewat siaran persnya.

Neneng mengatakan, awalnya masyarakat hanya membeli makanan dan sembako untuk diri mereka sendiri, hingga akhirnya Grab menjadi platform besar untuk meningkatkan dan menjaga hubungan silaturahmi antara satu orang dengan yang lain.

"Walaupun masih banyak negara yang belum bisa membuka perbatasan negara mereka, kami ingin melakukan lebih banyak lagi," kata Neneng, ditulis Minggu (19/12/2021). 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perluas Kemampuan Pengiriman On-Demand Antar Negara

Grab mengatakan, inovasi ini dapat memperluas kemampuan pengiriman hadiah on-demand Grab lintas-negara, sehingga pengguna bisa terhubung dengan orang-orang tersayang mereka tanpa batas.

Survei yang dilakukan Grab kepada pengguna di Asia Tenggara menunjukkan, lebih dari 60 persen dari responden ingin mengirim hadiah secara on-demand untuk orang-orang tersayang yang tinggal di luar kota.

Hal ini sejalan dengan tren baru dari konsumen yang saat ini semakin mengandalkan layanan on-demand untuk menunjukkan kasih sayang mereka terhadap orang terdekat selama pembatasan sosial di masa pandemi.

Grab mengungkapkan di dua tahun terakhir, terjadi peningkatan pembelian voucer GrabGifts, pengiriman parsel melalui GrabExpress dan pemesanan makanan dan hadiah untuk orang-orang tersayang melalui aplikasi Grab.

"Kami sangat senang sekarang bisa menjadi jembatan bagi orang-orang tercinta. Kami berharap pembaruan ini akan memberi semangat dan kemeriahan untuk seluruh pengguna Grab di Asia Tenggara," imbuh Neneng. 

3 dari 4 halaman

Layanan yang Ditawarkan

Pengalaman pengiriman hadiah antar-negara sendiri akan melayani beragam kebutuhan untuk pengguna.

Pengalaman ini baik lewat fleksibilitas untuk orang-orang tersayang dalam memilih hadiah mereka sendiri melalui voucer GrabGifts ataupun memberi kejutan dengan brand, makanan, atau hadiah favorit.

Pengguna Grab dapat menikmati voucer GrabGifts virtual untuk teman-teman dan keluarga di dalam maupun ke luar negeri di lima pasar di Asia Tenggara.

Kategori voucer mencakup layanan GrabFood, Mart, Express, dan Transport.

Sebagai bagian dari antarmuka baru di Grab, pengguna dapat mengirim sebanyak tiga pilihan voucer. Mereka juga dapat memilih berbagai macam pilihan desain dan juga dapat menambah pesan khusus.

Selain itu, pengguna juga bisa memilih dari berbagai macam pilihan makanan di GrabFood untuk orang-orang tersayang di Asia Tenggara, termasuk makanan khas Indonesia.

GrabMart juga menawarkan pilihan untuk makanan kesukaan di hari raya seperti cokelat, minuman, dan produk hadiah untuk anak-anak seperti boneka dan board games.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.