Sukses

Deretan Artis dan Lagu di Spotify yang Paling Banyak Diputar Sepanjang 2021

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma merilis Spotify Wrapped 2021 bagi pengguna, Spotify juga mengungkapkan musisi atau artis yang lagu-lagunya paling banyak didengar di dunia.

Melalui newsroom di situs resminya, dikutip Kamis (2/12/2021), Spotify mengungkapkan bahwa rapper dan penyanyi Puerto Rico, Bad Bunny, menyabet gelar artis yang karyanya paling banyak diputar di dunia.

"Dia menerima lebih dari 9,1 miliar streaming tanpa merilis album baru tahun ini," tulis Spotify. Selain itu, gelar ini merupakan kedua kalinya secara berturut-turut, diterima oleh Bad Bunny.

Sementara, tempat kedua diraih oleh Taylor Swift yang tahun ini menelurkan Red (Taylor's Version), yang dinilai "memberi penggemar lama dan baru asalan untuk menghidupkan karya terobosan awal" dari Swift.

Di bawah Taylor Swift, ada grup K-pop BTS yang sukses secara global berkat single "Butter." Kemudian, di bawahnya ada Drake yang merilis Certified Lover Boy di September lalu.

Tempat kelima ditempati Justin Bieber yang mengeluarkan album Justice di 2021, dan menampilkan kolaborasi dengan artis dari seluruh dunia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lagu dan Album Paling Banyak Diputar

Untuk lagu yang paling banyak diputar secara global, Spotify mengungkapkan bahwa "drivers license" dari Olivia Rodrigo mendapatkan gelar tersebut, dengan 1,1 miliar stream.

Di bawah "drivers license" ada "MONTERO (Call Me By Your Name)" dari Lil Nas X, diikutii "STAY" yang dibawakan oleh The Kid LAROI bersama dengan Justin Bieber.

Posisi keempat diamankan lagi oleh Olivia Rodrigo dengan lagunya yang berjudul "good 4 u." Di tempat kelima ada "Levitating" dari Dua Lipa feat. DaBaby.

Tak cuma di kategori lagu, Olivia Rodrigo juga mengamankan posisi pertama album yang paling banyak diputar secara global dengan karyanya SOUR.

Di posisi kedua dan ketiga masing-masing ada Future Nostalgia dari Dua Lipa dan Justice dari Justin Bieber. Untuk posisi keempat ditempati oleh album = dari Ed Sheeran, disusul Planet Her dari Doja Cat.

3 dari 4 halaman

Cara Mendapatkan Spotify Wrapped 2021

Spotify Wrapped 2021 akhirnya meluncur untuk para pengguna. Sama seperti tahun sebelumnya, fitur ini merangkum seluruh pengalaman audio pengguna selama satu tahun.

Lewat Spotify Wrapped 2021, jajaran podcast dan lagu teratas dari setiap pendengar akan dikombinasikan menjadi sejumlah playlist yang dipersonalisasi, berbasis data, serta dikurasi khusus oleh tim editorial Spotify.

Pengguna gratis maupun premium sudah dapat mengakses pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi tersebut mulai hari ini, secara eksklusif lewat aplikasi Spotify di iOS dan Android.

Dengan adanya Wrapped 2021 Hub, pengguna dapat menikmati deretan playlist sebagai berikut, mulai dari Your 2021 Wrapped, Top Tracks & Artist of 2021, Best New Podcast of 2021, dan Best Episodes of 2021.

Lalu, bagaimana cara membuat Spotify Wrapped 2021 dan membagikannya ke media sosial? Nah untuk mengetahuinya, simak langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk ke aplikasi Spotify atau kunjungi spotify.com/wrapped
  • Pilih spanduk 'Your 2021 Wrapped' pada beranda aplikasi
  • Untuk alternatif, ketik 'Wrapped' pada kolom pencarian, dimana Spotify Wrapped 2021 seharusnya muncul paling atas
  • Setelah masuk, pengguna akan menemukan Wrapped mereka yang berisi informasi unik tentang pengalaman mendengarkan mereka
  • Akan ditampilkan pula beberapa fitur baru yang disebutkan sebelumnya, seperti 2021: The Movie, Playing Cards, Audio Aura, Blend, serta Artist’s clips
  • Pengguna dapat membagikan hasilnya melalui media sosial mereka

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal