Sukses

Telkomsel Gelar Dunia Games Awards 2021

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mengumumkan akan menggelar Dunia Games Awards (DGA 2021) pada 23 Desember 2021. Ajang penghargaan ini merupakan bentuk komitmen Telkomsel mengakselerasi setiap aspek ekosistem gaming dan esports di Tanah Air.

Menurut VP Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana, acara memaksimalkan peran Telkomsel sebagai enabler yang tidak hanya memperkuat ekosistem gaming dan esports Indonesia lewat plaform Dunia Games maupun kompetisi, tapi juga memberikan apresiasi pada seluruh pihak yang memberikan dampak signifikan pada industri ini.

"Oleh karena itu, Telkomsel berharap DGA 2021 dapat menjadi stimulus yang mampu menumbuhkan semangat seluruh pihak di industri gaming dan esports agar dapat terus berkarya, bersinergi dan berkolaborasi demi menghadirkan #IndonesianPride yang akan turut berdampak pada kemajuan ekonomi kreatif Indonesia," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (1//12/2021).

Pada ajang penghargaan ini, Telkomsel akan memberikan apresiasi pada gamer, atlet esports profesional, kreator konten, esports organizer, publisher dan developer game lokal, termasuk celebrity gamer serta fans club esports yang terbagi dalam 17 kategori.

Beberapa kategori yang ada di ajang penghargaan ini adalah esports Male dan Female Player of the Year, esports Team of the Year, Game of the Year, Cosplayer of the Year, Coach of the Year, dan secara khusus akan ada Lifetime Achievement.

Menurut Nirwan, kandidat di setiap kategori dipilih berdasarkan seleksi yang ketat. Ia menuturkan, seleksi dimulai dari penilaian dan survei lewat platform media dan lembaga Dailysocial.id untuk memastikan kelayakan kandidat.

Lalu, Telkomsel juga menggandeng 23 panelis dari berbagai latar belakang di industri gaming dan esports Indonesia, seperti media esports, esports organizer, CEO organisasi esports, serta publisher game lokal untuk menyeleksi lebih dari ratusan kandidat hingga tersisa lima terbaik di setiap kategori.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pemilihan Pemenang Tiap Kategori

Para pemenang berhak mendapatkan apresiasi di ajang ini dipilih langsung melalui mekanisme vote di situs resmi Dunia Games Awards mulai 1 hingga 14 Desember 2021.

Tidak hanya memberikan vote, pengunjung situs tersebut juga dapat melakukan berbagai aktivitas di dunia virtual yang dikembangkan Dunia Games.

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan adalah bermain mini game, berburu harta karun, mengoleksi DG Exp untuk ditukarkan dengan hadiah menarik, hingga menonton virtual screen untuk mengakses konten MAXstream.

Malam kemeriahan event ini ditayangkan live di aplikasi MAXstream, kanal YouTube Dunia Games, dan YouTube Telkomsel pada 23 Desember 2021.

Sementara highlight rangkuman kegiatan ajang ini dapat disaksikan di SCTV pada 24 Desember 2021 pukul 12.00 hingga 12.30 WIB.

3 dari 3 halaman

Telkomsel Hadirkan Paket Bundling untuk Layanan Streaming Catchplay+

Sebelumnya, Telkomsel berkolaborasi dengan layanan streaming Catchplay+ untuk meningkatkan pengalaman menonton bagi masyarakat.

Kolaborasi dihadirkan dalam bentuk paket bundling Movie Lovers Basic bundling dengan data video yang terjangkau.

Paket bundling mulai dari 7 hari, seharga Rp 15.000 (pengguna akan mendapatkan data 1 GB). Kemudian ada paket 30 hari, seharga Rp 49.500 (pengguna akan mendapatkan data 3 GB). Terakhir, paket untuk 90 hari seharga Rp 99.000 (pengguna akan mendapatkan data 9 GB).

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan, kolaborasi dengan Catchplay+ merupakan bagian dari upaya Telkomsel meningkatkan taraf hidup digital masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan lebih banyak pilihan mengakses hiburan digital tingkat dunia via smartphone.

"Semoga kolaborasi ini bisa membuka lebih banyak kemungkinan bagi masyarakat dalam mengadopsi gaya hidup digital yang lebih komprehensif melalui pemanfaatan teknologi terdepan," kata Derrick, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (29/11/2021).

(Dam/Ysl)