Sukses

Indonesia Jadi Tuan Rumah Gelaran IESF Esports World Championship 2022

Tim esports yang tembus kualifikasi tahap nasional hingga regional akan mengamankan slot untuk bertanding di babak final IESF World Esports Championship 2022 di Nusa Dua, Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang tahunan kejuaran dunia esports bertajuk IESF Esports World Championship rencananya akan digelar di Nusa Dua, Bali, Indonesia. Kabar ini diumumkan oleh pihak Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), PB Esports Indonesia, dan International Esports Federation (IESF).

Rencananya, babak final IESF Esports World Championship ke-14 2022 akan pertandingkan pada 20-27 November 2022 dimana tim esports dari masing-masing negara bertarung dalam beberapa tahap kualifikasi.

Disebutkan, 120 negara anggota IESF akan mulai babak kualifikasi tingkat nasional pada Januari hingga akhir Mei dilanjutkan kualifikasi regional (Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika) pada Juni-September.

Setelah itu, tim esports yang tembus kualifikasi regional akan mengamankan slot untuk bertanding di babak final IESF World Esports Championship 2022 di Nusa Dua, Bali.

Presiden IESF, Vlad Marinescu, menyatakan, "Bali sangat ideal untuk menjadi tuan rumah IESF Esports World Championship Ke-14 2022."

Dia menambahkan, "Salah satu alasan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah adalah karena Indonesia memiliki tim esports yang luar biasa, dan telah berkembang sejak lama. Kami sangat gembira bisa membawa acara ini ke Bali."

Terpilihnya Indonesia sebagai tempat gelaran IESF Esports World Championship ke-14 2022 ini juga disambut antusias oleh Raja Sapta Oktohari, Presiden NOC Indonesia.

"NOC Indonesia sangat mendukung terselenggaranya acara ini. Bersama seluruh stakeholder, kita bergerak meningkatkan prestasi olahraga dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia," ungkap Okto.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia dapat Slot Khusus?

Suasana pertandingan eSports. (Doc: ESL)

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan IESF Esports World Championship 2022 ini, apakah Indonesia akan langsung mendapatkan slot khusus?

"Dokumen teknis masih difinalisasi, tapi sepertinya tidak dibutuhkan wild card. Sebagai tuan rumah, ada kemungkinan tim Indonesia mendapatkan benefit lebih. Tapi semuanya ini akan dikonfirmasi dalam pertemuan IESF selanjutnya," kata IESF.

3 dari 3 halaman

Judul Gim yang Dipertandingkan dan Uang Hadiah

Ilustrasi atlet esports. Kredit: Shade Jay via Unsplash

Lebih lanjut, pihak IESF masih sungkan untuk mengatakan judul gim apa saja yang akan dipertandingkan dalam turnamen Esports World Championship 2022 ini.

"Setelah ini kita akan membentuk tim pelaksana di Bali yang nantinya akan memfinalisasi judul gim apa saja yang akan dipertandingkan. Akhir tahun ini atau setelah tahun baru kita akan umumkan judul gim tersebut," ucap pihak IESF.

"Jumlah pastinya masih kita keep, akan menjadi kejutan bagi para peserta turnamen esports ini. Bertanding di Bali sudah menjadi daya tarik tim yang akan bertarung di turnamen," ucap IESF.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.