Sukses

UniPin Kembali Gelar Kompetisi Esports Antar Universitas, Tertarik Ikutan?

UniPin Community (UNITY) mengumumkan akan menggelar UNITY Student Warchief Champiosnhip musim kedua.

Liputan6.com, Jakarta - UniPin Community (UNITY) mengumumkan akan menggelar UNITY Student Warchief (USW) Championship musim kedua. Sebelumnya, musim pertama kompetisi Mobile Legends: Bang Bang ini digelar pada April 2021.

Untuk musim kedua ini, UNITY akan membuka slot pendaftaran untuk 100 universitas di seluruh Indonesia. USW Champioship Season 2 ini akan diselenggarakan mulai 25 November hingga 15 Desember 2021.

Pada musim kedua ini, UNITY telah menyiapkan prizepool senilai Rp 30.000.000. Dengan prizepool yang lebih besar, UNITY memperkirakan antusiasme akan semakin meningkat sejalan jumlah peserta yang kian beragam.

IPB sebagai pemenang sebelumnya dipastikan kembali bergabung dengan komposisi tim yang sama. Selain IPB, kampus lain seperti Universitas Gunadarma, UPN Veteran Jakarta, Telkom University, Universitas Diponegoro, serta Institut Teknologi Bogor juga akan kembali berpartisipasi.

"Melalui turnamen ini kami berharap dapat memberdayakan komunitas esports kampus, sehingga talenta-talenta esports muda yang ada dapat dikembangkan secara maksimal," tutur SVP President UniPin Community, Debora Imanuella dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (4/11/2021).

Lebih lanjut Debora menuturkan, kompetisi ini juga menjadi wadah bagi komunitas esports mahasiswa mengembangkan potensi mereka. Terlebih, industri esports terbukti telah membuka berbagai pilihan karir baru.

Selain pro player, ada pula pilihan karir lain, seperti caster, streamer, dan lain sebagainya. Karenanya, menurut Debora, USW ini dapat menjadi pintu gerbang bagi para mahasiswa sebelum terjun ke duni esports profesional.

Registrasi USW Championshp Season 2 dibuka sejak 20 Oktober hingga 21 November 2021, di mana ada 1.024 slot yang tersedia untuk peserta dari berbagai universitas. Nantinya, rangkaian pertandingan di kompetisi ini akan disiarkan langsung lewat akun YouTube UniPin maupun dan kanal Nimo TV UniPin.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Genshin Impact dan UniPin Hadirkan Berbagai Kompetisi Berhadiah Total Rp 56,5 Juta

Sebelumnya, Genshin Impact menyelenggarakan rangkaian event bertabur hadiah untuk pemain dari empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Event berhadiah ini merupakan hasil kolaborasi Genshin Impact dengan UniPin yang merupakan penyedia hiburan digital di Indonesia. Event tersebut dijadwalkan berlangsung sepanjang Oktober dan November 2021.

Mengutip keterangan resmi UniPin, Kamis (28/10/2021), event pertama adalah Photo Story Competition. Dalam event ini, pemain Genshin Impact (sebutannya traveler) bisa bermain gim Genshin Impact dan mengambil gambarnya.

Foto tersebut diunggah ke sebagai feed Instagram di akun personal dengan keterangan foto semenarik mungkin. Traveler juga diminta menggunakan tagar #UniPinGIPhotoStory.

Selanjutnya, traveler juga bisa adu kemampuan di event Show Off Your Skill. Di sini, player diminta menaklukkan Boreas atau Azhdaha dan merekam pertarungannya. Traveler dengan kombo pesta terbaik akan berkesempatan memenangkan uang tunai, UniPin Credit, dan mechandise.

3 dari 4 halaman

Kompetisi Cosplay

Sementara, penggemar cosplay juga bisa berpartisipasi dalam event SEA Cosplay Competition. Para cosplayer bisa menampilkan kostum karakter Genshin Impact favoritnya.

Dalam event ini, pemenang bisa meraih berbagai kategori juara, mulai dari SEA Best Cosplay, Best Male, dan Best Female. Selain itu, 8 cosplayer dari masing-masing negara juga akan dipilih jadi cosplayer terbaik.

Ada pula Manga Fest Competition. Dalam event ini, 8 penggemar mangga yang mengunggah cerita Genshin Impact terbaik di Instagram dan Facebook akan mendapatkan hadiah.

Khusus bagi player Genshin Impact di Indonesia, ada dua event berhadiah yang bisa diikuti selama 8-23 Oktober 2021. Di mana, player yang melakukan topup Genesis Crystal menggunakan OVO Cash bisa mendapat cashback 10.000 OVO Points. Promo ini berlaku untuk tiap transaksi bernilai Rp 10.000.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Sehat Main Game

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.