Sukses

Babak Final Kompetisi PUBG Mobile Jawara Cup Digelar 10 Oktober 2021

Kompetisi PUBG Mobile Jawara Cup akan memasuki babak qualifier pada 8 Oktober 2021 dan babak final akan digelar pada 10 Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile baru saja menggelar babak qualifier untuk kompetisi PUBG Mobile Jawara Cup. Sebagai informasi, Jawara Cup merupakan turname komunitas yang diadakan PUBG Mobille bekerja sama dengan Dunia Games Telkomsel dan Nimo TV.

Kompetisi Jawara Cup sendiri telah dibuka pada 9 September 2021 dan ditutup pada 30 September 2021. Dalam gelaran pertama ini, Jawara Cup berhasil mengumpulkan 15.127 pemain.

Dari 15.127 pemain, 3.819 pemain mendaftar pada kategori solo player, sedangkan 11.308 pemain mendaftar pada kategori squad player. Adapun satu squad player terdiri dari empat pemain, sehingga secara keseluruhan ada 2.827 skuad.

"Melalui platform Dunia Games, kami membuka lebih banyak peluang bagi para gamer di Indonesia untuk mengeksplor industri esports baik itu di tingkat amatir maupun profesional," tutur Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana dalam keterangan resmi, Sabtu (9/10/2021).

Setelah babak qualifier yang digelar pada 8 Oktober, kompetisi ini mempertandingkan Best of 3 pada 9 Oktober 2021 menggunakan map Erangel, Miramar, dan Sanhok. Lalu babak grand final tingkat nasional akan mencari Best of 3 dengan map Erangel, Miramar, dan Sanhok pada 10 Oktober 2020.

Untuk kategori squad, para pemain diharuskan mengumpulkan poin pada babak qualifier yang dimulai pada 9 Oktober mencari Best of 1 dengan map Erangel. Final tingkat provinsi untuk mencari Best of 3 kategori squad akan dilaksanakan pada 10 Oktober menggunakan map Erangel, Miramar, dan Sanhok.

Dalam kompetisi ini, PUBG Mobile telah menyiapkan prize pool dengan total Rp 680 juta. "Kami berharap para peserta yang berpartisipasi dapat menikmati jalannya pertandingan dengan semangat dan menampilkan keahlian bermain kelas dunia," tutur Nirwan menutup pernyataannya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PUBG Mobile Bentuk Wadah Komunitas untuk Para Pemain di Indonesia

Untuk diketahui, PUBG Mobile Indonesia baru saja mengumumkan telah membentuk PUBG Mobile Jawara Community (PMJC) sebagai wadah komunitas pemain PUBG Mobile di seluruh Indonesia.

PMJC diharapkan bisa mempertemukan para pemain sekaligus menghidupkan komunitas PUBG Mobile di Tanah Air.

Kehadiran wadah ini tidak lepas dari upaya pemain yang ingin meningkatkan kemampuan bermain melalui komunitas dengan ketertarikan yang sama. Dari situ, PUBG Mobile Indonesia merasa perlu menghadirkan wadah agar para individu maupun komunitas dapat saling terhubung.

"Semua pemain individu dan komunitas PUBG Mobile di seluruh Indonesia bisa berpartisipasi di dalam PMJC tidak hanya untuk mabar bersama komunitas di satu pulau atau satu daerah saja, tetapi juga komunitas di pulau lainnya," tutur Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Jenny Zhuang dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (28/92/2021).

Lebih lanjut Jenny menuturkan, untuk ke depan, pihaknya berencana menyiapkan program atau kompetisi di PMJC. Nantinya, komunitas PUBG Mobile yang bergabung dalam PMJC juga akan mendapatkan sejumlah benefit sebagai dukungan.

3 dari 3 halaman

Benefit Bergabung dalam PUBG Mobile Jawara Community

Beberapa benefit yang akan didapatkan adalah in-game items, koneksi atau teman baru, kesempatan menjadi pemimpin komunitas daerah, hingga kesempatan mengadakan acara PUBG lokal di daerahnya.

Sebagai permulaan, PMJC akan mengadakan kompetisi PUBG Mobile bertajuk Jawara Cup sebagai sarana unjuk gigi komunitas yang bergabung dalam forum ini. Pendaftaran kompetisi ini sudah dimulai sejak 9 hingga 30 September 2021.

Babak kualifikasi Jawara Cup diadakan pada 9 Oktober 2021, sedangkan grand final digelar 10 Oktober 2021. PUBG Mobile telah menyiapkan prize pool hingga Rp 680 juta dengan dua jenis kompetisi yang dipertandingkan, yakni solo TPP (third-person perspective) dan squad TPP (third-person perspective).

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.