Sukses

Ultah ke-17, Oppo Ungkap Kisah Menarik Perjalanannya

Liputan6.com, Jakarta - Oppo merayakan ulang tahun ke-17 pada 17 September 2021. Mereka mengatakan, produk-produknya sudah menjangkau ke lebih dari 50 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Patrick Owen, Chief Creative Officer Oppo Indonesia, dalam siaran persnya Selasa (21/9/2021) mengatakan, mereka bangga bisa diterima oleh masyarakat dunia selama 17 tahun.

Patrick mengklaim, di Indonesia Oppo sudah menjadi bagian penting dari penggunanya melalui berbagai fitur yang tersemat dalam produk-produknya.

"Dan kami sangat berterima kasih telah mempersilahkan Oppo menjadi bagian dari hidup para pengguna Oppo," kata Patrick.

"Sebagai brand yang 'human centric' kami senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik," ujarnya menambahkan.

Dalam perjalanannya menuju 17 tahun, Oppo mengungkapkan beberapa fakta menarik seputar produk dan jenama mereka di dunia.

Ponsel Pertama Oppo di Tiongkok

Ponsel pertama Oppo, Oppo A103, diluncurkan di Tiongkok pada tahun 2008. Perangkat ini dikenal sebagai ponsel "smiley" di negara tirai bambu tersebut.

Oppo menyebut bahwa gawai itu berhasil terjual lebih dari satu juta unit dalam setahun. Mereka mengklaim, desainnya yang kreatif dengan "sentuhan manusia" membuat pengguna merasa akrab dengan gadget tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menyelamatkan Tentara Filipina

Melindungi seorang Tentara

Di Asia Pasifik, Oppo mengungkapkan, smartphone Oppo Reno4 pernah menyelamatkan seorang tentara Filipina saat terjadi baku tembak, karena melindunginya dari serangan peluru.

Ponsel yang tersimpan di saku dada si tentara itu diklaim hanya mengalami retak pada bagian layar dan kerusakan baterai, namun bisa berfungsi lagi usai diperbaiki.

Gelar Acara Musik saat Pandemi

Di Asia Selatan, Oppo bermitra dengan empat penyanyi Pakistan selama masa pandemi Covid-19 untuk menghibur warganet setempat. Acara itu berlangsung empat hari dan mengajak masyarakat untuk di rumah saja.

Pabrik di India

Di India, pabrik Oppo di Greater Noida mampu memproduksi satu ponsel setiap tiga detik, dan jutaan perangkat seluler setiap bulannya. Berbagai bahan baku diproses dan harus melewati lebih dari 150 tes untuk menjamin kualitasnya.

Peluncuran Oppo Reno2

Sementara di Timur Tengah dan Afrika, Oppo pernah mengubah Burj Khalifa menjadi papan iklan hijau saat merayakan peluncuran Oppo Reno2.

 

3 dari 4 halaman

Ekspansi ke Eropa dan Amerika Latin

Peluncuran Oppo Reno3 A

Di Jepang, Oppo mengundang selebriti Jepang Sashihara Rino sebagai brand ambassador dalam peluncuran Oppo Reno3 A.

Ekspansi ke Eropa

Ketika berekspansi di Eropa, Oppo memperkenalkan Oppo Find X. Smartphone ini diluncurkan pertama kali di bangunan kaca Louvre, Prancis, tempat lukisan Mona Lisa dipamerkan.

Pabrik di Turki

Di Turki, Oppo memiliki pabrik global kesepuluhnya. Pabrik tersebut merupakan satu-satunya pabrik lokal yang memiliki sertifikasi Completely Knocked Down (CKD). Pabrik ini memiliki kualifikasi lini produksi penuh dan penerapan Surface Mount Technology yang otomatis.

Sejak hari itu, ponsel "Made in Turkey" tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna lokal tetapi juga diperkenalkan kepada pengguna secara global.

Ekspansi ke Amerika Latin

Pada 2020, Oppo juga berekspansi ke Amerika Latin. Dalam lima kuartal, produk mereka mencapai Meksiko, Chili, dan Kolombia.

Perusahaan mengklaim telah berhasil menjadi lima ponsel terbaik di Amerika Latin untuk pertama kalinya, dengan pertumbuhan penjualan tahunan hingga 7.004 persen.

"Kedepannya, Oppo akan terus mengembangkan teknologi, inovasi produk, dan lebih mendunia. Menghadirkan produk teknologi berkualitas tinggi, layanan komprehensif, dan pengalaman yang lebih baik kepada lebih banyak pengguna dan mitra Oppo," kata pihak Oppo.

4 dari 4 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal