Sukses

Ini Hal yang Patut Diketahui dari Peluncuran iPhone 13 Series Nanti Malam

Liputan6.com, Jakarta - Apple dijadwalkan akan memperkenalkan iPhone 13 series pada 14 September 2021 waktu setempat, atau 15 September 2021 dini hari di Indonesia.

Seperti peluncuran iPhone 12 tahun lalu, event Apple tahun ini juga digelar secara online dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih belum reda.

Karena hal tersebut, perusahaan akan menyiarkan acara malam ini di saluran YouTube perusahaan, aplikasi Apple TV di iPhone, iPad, Mac, serta Apple.com.

Tanpa basa-basi, mari kita lihat apa yang akan Apple luncurkan dan ungkap dalam sesi keynote mereka pada acara bertajuk "California Dreaming" ini, seperti dikutip dari Gizchina, Selasa (14/10/2020).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

iPhone 13 Series

iPhone 13 Pro akan dilengkapi sensor autofocus pada kamera ultra-wide. Itu juga akan menggunakan lensa enam elemen untuk menunjang pengambilan gambar low-light. (dok: MacRumors)

Berdasarkan kabar yang beredar di internet saat ini, iPhone 13 tidak akan mengalami perubahan besar-besaran dalam hal desain dari seri sebelumnya.

Meski begitu, iPhone 13 series akan hadir dengan perubahan dalam bentuk notch yang lebih kecil dan refresh rate lebih tinggi pada semua atau sebagian modelnya.

Tak hanya itu, Apple juga akan meningkatkan kualitas layar di iPhone 13 series--setidaknya untuk model premium, dengan panel LTPO.

Adapun panel LTPO (low-temperature polycrystalline oxide) ini mampu menghadirkan refresh rate yang lebih beragam, mulai dari 1Hz hingga 120Hz--tergantung dari konten di layar.

3 dari 4 halaman

Layar iPhone 13 Series

Bocoran foto bentuk dan ukuran notch di iPhone 13. (Doc: Weibo/ DuanRui)

iPhone 13 series juga diyakini akan hadir dengan MagSafe lebih besar, Always-On Display, dan kemungkinan warna baru dan opsi storage yang lebih sedikit.

Peningkatan lainnya, termasuk dalam hal kamera. Disebutkan, Apple menyertakan kamera berkemampuan ultrawide, zoom optik yang lebih baik untuk perekaman video, dukungan ProRes, dan Mode Potret untuk video.

Apple juga kabarnya akan menyertakan kemampuan astrofotografi ke dalam iPhone 13 series.

4 dari 4 halaman

Apple Watch Series 7, AirPods 3, dan iOS 15

Tampilan Apple Watch Series 6 yang baru saja diperkenalkan. (Dok. Apple)

Sempat mengalami kendala dalam hal produksi, Apple tampaknya akan memperlihatkan smartwatch terbarunya dalam acara malam nanti, yakni Apple Watch Series 7.

Apple juga dikabarkan akan memperlihatkan true wireless earphone generasi terbarunya, yaitu AirPods 3. Seperti jam tangan pintar milik perusahaan, TWS ini akan hadir dengan desain baru.

Selain perangkat keras, perusahaan juga akan mengumumkan kapan iOS 15, iPadOS 15, watchOS 8, dan macOS Monterey akan dirilis secara global.

(Ysl/Tin)