Sukses

Twitter Down Dikeluhkan Pengguna, Indosat Ooredoo Lakukan Investigasi

Indosat Ooredoo tengah melakukan investigasi terkait keluhan sejumlah penggunanya yang mengaku tak bisa mengakses Twitter (Twitter down) sejak tadi pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo tengah melakukan investigasi terkait keluhan sejumlah penggunanya yang mengaku tak bisa mengakses Twitter (Twitter down) sejak tadi pagi, Jumat (27/8/2021).

"Terkait dengan kendala akses ke Twitter yang mungkin sempat dialami pelanggan kami, saat ini kami masih melakukan investigasi atas permasalahan akses Twitter tersebut," kata SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, kepada Tekno Liputan6.com melalui pesan singkat.

Steve menambahkan, pihaknya akan segera memberikan informasi kembali terkait gangguan akses pengguna ke media sosial tersebut.

"Kami akan segera memberikan update informasinya kembali," ucapnya memungkaskan.

Berdasarkan pantauan, sejumlah pelanggan banyak yang sudah menanyakan tentang masalah Twitter down di layanan pelanggan Indosat Ooredoo di Twitter.

Kebanyakan dari mereka menanyakan apakah layanan Indosat Ooredoo memang sedang tidak bisa dipakai mengakses Twitter. Keluhan ini sudah diajukan sejak tadi pagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pengguna yang Terdampak

Adanya masalah ini, sempat membuat pelanggan Indosat Ooredoo merasa layanan Twitter Down. Namun setelah mencoba dengan layanan seluler atau WiFi ternyata situs tersebut masih dapat diakses.

Salah satunya adalah Pras. Menurut Pras, dia tidak bisa mengakses Twitter menggunakan layanan Indosat, tapi tidak bisa. Sementara saat menggunakan WiFi berjalan lancar.

"Twitter pakai WiFi bisa. Kucoba pakai Indosat tidak bisa, tapi Indosat untuk akses Facebook bisa," tuturnya. 

3 dari 4 halaman

Keluhkan Penguna Indosat Ooredoo

Selain Pras, sejumlah pengguna lain pun sempat menceritakan masalah ini melalui Twitter.

"Min indosat blokir twitter apa gimana? masa pake kartu lain lancar jaya giliran indosat muter doang dari semalem @IndosatCare," tulis akun @dnohyu.

"Kayaknya indosat lagi marahan sama twitter. Masa pake 3 bisa lucu bgt kartu gue hahahaha," ujar akun lain @fflufyberries.

"Aku kira twitter nge down, ternyata indosat bermasalah gak bisa buka twitter tapi aplikasi lain lancar," tutur akun @longliveszl.

Terkait masalah ini, kami sudah mencoba menghubungi pihak Indosat Ooredoo, tapi hingga berita ini ditayangkan belum ada tanggapan.

4 dari 4 halaman

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.