Sukses

Free Fire World Series 2021 di Meksiko Batal karena Lonjakan Covid-19

Free Fire World Series 2021 di Meksiko dibatalkan akibat gelombang ketiga Covid-19 yang mewabah di negara itu

Liputan6.com, Jakarta - Free Fire World Series (FFWS) yang rencananya digelar pada bulan November 2021 dibatalkan.

Pengumuman tersebut juga disampaikan oleh tim Free Fire Esports Indonesia lewat akun Instagram resmi ff.esports.id pada Kamis (26/8/2021).

"Dengan berat hati kami mengumumkan FFWS 2021 terpaksa dibatalkan mengingat situasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung di seluruh dunia," tulis mereka.

Mereka mengatakan, meski sudah mencoba mempertimbangkan seluruh opsi dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan seluruh tim dan pemain esports Free Fire dari berbagai negara, keputusan tersebut harus diambil.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Harapkan Pertandingan Lainnya

Tim Free Fire Essports pun tetap berharap turnamen esports Free Fire lainnya dapat menghadirkan pertandingan yang kompetitif dan sportif bagi seluruh pemain.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Survivors, penggemar, dan partners atas dukungan tiada hentinya terhadap Free Fire," tutup unggahan tersebut.

Dikutip dari Antara, Free Fire World Series diadakan dua kali dalam setahun. Awal tahun ini, FFWS berhasil diselenggarakan secara luring di Singapura dan menampilkan 18 tim dari seluruh dunia.

Tim Thailand, Phoenix Force berhasil menempati posisi pertama dan porsi terbesar dari total hadiah senilai US$ 2 juta atau sekitar Rp 28,9 miliar. 

3 dari 4 halaman

Gelombang Ketiga Covid-19 di Meksiko

FFWS 2021 di bulan November rencananya akan digelar di Meksiko. Namun, negara itu tengah dilanda gelombang baru Covid-19 varian Delta.

Antara mengutip Dot Esports yang melaporkan, menurut Kementerian Kesehatan Meksiko, per 24 Agustus 2021 tercatat ada 21.250 kasus baru infeksi virus corona di negara tersebut.

Tahun lalu, FFWS juga batal karena alasan pandemi, sebelum diganti dengan Free Fire Continental Series, yang diselenggarakan secara daring dengan tiga wilayah terpisah yaitu EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika), Amerika, dan Asia.

Garena, pengembang dan publisher Free Fire mengatakan bahwa sebagai pengganti World Seris, ada rencana untuk menggelar berbagai acara esports Free Fire di seluruh dunia tahun ini.

(Gio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.