Sukses

Reddit Ikutan Rilis Fitur Klip Pendek Mirip TikTok

Fitur baru yang mirip TikTok di Reddit ini sudah mulai diluncurkan ke pengguna iOS.

Liputan6.com, Jakarta - Reddit baru saja memperkenalkan fitur klip pendek serupa dengan yang dipopulerkan oleh TikTok. Pengguna platform forum ini dapat menemukan sebuah tombol video di kolom pencarian.

Dilansir Tech Crunch, Sabtu (14/8/2021), video feed ini akan menarik konten dari subreddit yang sudah di follow dan beberapa yang tidak.

Fitur ini sudah mulai diluncurkan ke pengguna iOS pada hari Jumat, dan seperti TikTok pengguna dapat menggulir beragam konten video yang dibuat oleh para redditor.

Tak hanya itu, kamu juga bisa upvoting dan downvoting, berkomentar, kasih award, dan share konten ke redditor yang lainnya.

Hingga kini, masih belum jelas bagaimana Reddit menarik konten video dari subreddit yang tidak di follow. Perusahaan pun hingga kini menolak berkomentar terkait hal ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikutan Instagram dan Snapchat?

Lebih lanjut, keputusan Reddit untuk memperkenalkan fitur klip pendek mirip TikTok ini memang cukup wajar.

Tidak seperti Instagram dan Snapchat, Reddit secara jelas mengungkap keinginan perusahaan untuk mengeksplor konten video ini saat mengakuisisi Dubsmash.

Meski tidak ada aplikasi editing video dalam fitur khusus ini, Reddit masih bermaksud untuk memasukkan tools videonya—-dan yang sama sekali baru—-ke dalam platformnya di masa mendatang.

 

3 dari 3 halaman

TikTok Umumkan Fitur Keamanan Baru

Di sisi lain, TikTok baru saja mengungkap beberapa fitur untuk membatasi visibilitas pada video-video remaja, dengan sebagian besar pembatasan berlaku pada pengguna yang paling muda.

Pertama, akun remaja berusia 13 hingga 15 tahun akan disetel ke mode private secara default. Mereka juga harus memutuskan siapa yang bisa melihat video saat pertama kali mengunggah di media sosial tersebut.

Melansir Engadget, Jumat (13/8/2021), pengguna remaja juga akan memiliki opsi untuk setiap video yang mereka unggah di luar itu, serta tidak dapat mengakses fitur Duet atau Stitch.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini