Sukses

Donasi untuk Penanganan Covid-19, Grab Gaet 23 Brand Ternama dan Libatkan Masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sebanyak 23 brand atau jenama digaet Grab demi membantu penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi di Indonesia.

Selain itu, lewat kampanye bertajuk "BERSATU untuk Indonesia" tersebut, Grab juga mengajak penggunanya untuk dapat berdonasi demi penanganan pandemi di Tanah Air.

"Kami menyadari bahwa kita semua harus bekerja sama untuk memerangi pandemi sehingga kita bisa mencapai kemerdekaan dari pandemi ini," kata Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Neneng dalam konferensi virtualnya pada Senin (2/8/2021) mengatakan, untuk tahap awal 11 miliar rupiah akan didonasikan untuk "para pejuang pandemi."

Dalam kerja sama ini, beberapa perusahaan yang terlibat adalah OVO, Mangkokku, SCTV, Kopiko, Bukalapak, Martabak Pecenongan 78, Ngikan, dan Bakmi GM.

Serta ada juga Vidio, Roma Malkist, HokBen, Lifebuoy, Aqua, Kopi Kenangan, Indosiar, Indomaret, Solaria, Teh Pucuk Harum, Ayam Keprabon, Microsoft, Indosat, Accenture, dan Herbamuno.

"Nama-nama merek ini bukan hanya terkenal dan terfavorit, tetapi juga nama-nama merek dan usaha yang erat hubungannya dengan bisnis kecil dan UMKM," kata President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ajak Masyarakat Ikut Berdonasi

Neneng juga mengatakan Grab juga berkolaborasi dengan Benih Baik untuk menghadirkan program donasi bagi seluruh pengguna aplikasi mereka, yang sudah dimulai sejak 23 Juli hingga 31 Agustus 2021.

"Pengguna Grab dapat menggunakan kode 'Bersatu' jika melakukan pemesanan baik di Grab Bike, Grab Car, Grab Express, Grab Mart, dan Grab Food sebagai tanda ikut berdonasi lewat Benih Baik tanpa dipungut biaya," ujarnya.

Jika pengguna menggunakan kode tersebut, maka Grab akan mendonasikan lima ribu rupiah untuk membantu upaya penanganan pandemi di Indonesia.

"Kami memiliki target donasi 1 miliar rupiah. Donasi ini yang akan kami tambahkan ke donasi Grab dan partner sebelumnya yang bernilai 11 miliar rupiah," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sasaran Donasi

Neneng mengatakan, donasi itu nantinya akan diberikan kepada fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, serta masyarakat yang terkena Covid-19 dengan penyaluran obat-obatan dan vitamin.

"Kami juga ingat anak-anak yang terpapar Covid-19. Kami ingin menyalurkan kepada mereka paket kesehatan dan juga mainan edukatif, sehingga mereka tetap teredukasi selama proses pemulihan," ujarnya.

Para pedagang lepas seperti pedagang asongan atau pedagang kaki lima yang terdampak pandemi Covid-19 pun juga menjadi sasaran dari donasi tersebut. 

(Dio/Isk)