Sukses

Bersiap, Smartphone BlackBerry Bakal Kembali Hadir

OnwardMobility mengumumkan adanya pre-commitment program yang terkait dengan kehadiran perangkat BlackBerry terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai kehadiran kembali smartphone BlackBerry pelan-pelan mulai terkuak. Kabar ini diketahui langsung dari OnwardMobility yang kini memegang lisensi produk BlackBerry.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (27/7/2021), OnwardMobility baru saja meluncurkan pre-commitment program untuk mengetahui ketertarikan konsumen mengenai produk smartphone 5G terbaru dari BlackBerry.

Melalui program berlangganan ini, nantinya rekanan atau fans dapat menerima informasi mengenai produk, fitur, hingga ketersediaan mengenai perangkat BlackBerry sebelum khalayak umum.

Program terbaru yang dibuka OnwardMobility terkait kehadiran smartphone terbaru BlackBerry (Foto: OnwardMobility)

Peserta program dapat pula memberikan masukan langsung yang dapat memengaruhi dan fungsionalitas produk.

"Pre-order perangkat dan menjadi salah satu yang pertama menerimanya saat peluncuran," tulis OnwardMobility soal salah satu hal yang akan didapatkan peserta.

Untuk berpartipasi dalam program ini, fans atau rekanan tinggal menuliskan informasi umum tentang dirinya. Mereka juga akan diminta untuk menuliskan kebutuhan perangkat apabila nantinya perangkat BlackBerry ini rilis.

Kendati demikian, informasi mengenai perangkat BlackBerry yang akan diperkenalkan belum ada. Karenanya, informasi mengenai perangkat ini masih menunggu pernyataan lebih lanjut dari perusahaan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BlackBerry Baru dengan Keyboard Fisik Siap Hadir di Tahun Ini

Pada Februari 2021, informasi mengenai kehadiran BlackBerry juga diungkap langsung OnwardMobilty. Perusahaan mengatakan perangkat anyar ini akan rilis di tahun ini.

Sebagai informasi, produk dengan BlackBerry sebelumnya diproduksi oleh TCL. Namun kemitraan antara TCL dan BlackBerry sudah berakhir akhir 2020, dan kini lisensi tersebut dipegang OnwardMobility.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (13/2/2021), CEO OnwardMobility, Peter Franklin, mengatakan perangkat baru ini akan mengusung desain ikonik BlackBerry.

Salah satunya adalah keyboard fisik, tapi dengan spesifikasi modern, termasuk salah satunya adalah dukungan 5G.

3 dari 3 halaman

Tetap Fokus Pada Keamanan

Saat ini, OnwardMobility tengah bekerja sama dengan Foxconn untuk mengembangkan model pertama. Rencananya, perangkat ini akan rilis di Amerika Utara dan Eropa, termasuk di Asia.

Hanya perusahaan belum mengungkap jadwal pasti peluncuran perangkat baru ini. Namun, OnwardMobility memastikan perangkat baru ini tetap akan fokus pada keamanan, hal yang menjadi ciri khas perangkat BlackBerry. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini