Sukses

Ponsel 5G Blackberry Baru Siap Dirilis pada 2021

Liputan6.com, Jakarta - Kemitraan Blackberry dan TCL akan secara resmi berakhir pada akhir bulan ini, atau lebih tepatnya 31 Agustus 2020.

Walau begitu, sebuah kabar menyebutkan ponsel baru Blackberry akan kembali diluncurkan pada 2021 setelah kurang sukses di pasaran.

Menggantikan TCL, OnwardMobility, perusahaan startup asal Texas akan meluncurkan ponsel Blackberry 5G dengan OS Android dan keyboard QWERTY fisik.

Sayang, masih sedikit informasi yang diketahui tentang ponsel baru Blackberry ini, termasuk spesifikasi prosesor yang digunakan, RAM-nya, kapasitas penyimpanan hingga ukuran layarnya.

Smartphone 5G Blackberry siap diumumkan pada 2021. (Doc: Blackberry)

Dilansir The Register, Kamis (20/8/2020), OnwardMobility mengatakan akan memperkenalkan smartphone dengan desain keyboard yang benar-benar baru dari seri Blackberry sebelumnya.

2 dari 3 halaman

Tetap Hadir dengan Hardware Terkini

Smartphone BlackBerry Key2 ditampilkan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol, Rabu (27/2). (Photo by Josep LAGO / AFP)

Lebih lanjut, banyak yang meyakini smartphone baru Blackberry ini bukan perangkat flagship tetapi ponsel kelas menengah.

"Yang terpenting bagi kami adalah tidak hanya membuat perangkat yang paling aman dan produktif, tetapi juga dapat dipakai sehari-hari," ucap CEO OnwardMobility, Peter Franklin.

Ia menambahkan, "Hal ini termasuk, fitur kamera terbaik dan spesifikasi yang diharapkan dari sebuah ponsel sehari-hari. Kami sadar harus tetap komptitif dari hal spesifikasi, dan harganya."

Terlepas dari hal tersebut, peluncuran smartphone 5G Blackberry ini membuat kami penasaran untuk melihat bagaimana OnwardMobility membawa salah satu merek ternama di industri teknologi ini bersain dengan yang lain.

Informasi, ponsel baru ini akan diproduksi oleh FIH Mobile, anak perusahaan raksasa manufaktur Foxconn. Rencananya, Blackberry 5G ini akan tersedia di Amerika Utara dan Eropa "pada paruh pertama 2021".

 

3 dari 3 halaman

Bermitra dengan TCL pada 2016

Model perlihatkan BlackBerry KeyOne. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Untuk diketahui, Blackberry telah memutuskan untuk berhenti memproduksi smartphone sendiri pada 2016 lalu dan menjalin kemitraan dengan TCL setelah perusahaan bertahun-tahun kegagalan.

Kemitraan lisensi dengan TCL mencakup hak yang bersifat hampir menyeluruh untuk merancang dan menjual smartphone di bawah merek BlackBerry.

(Ysl/Isk)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa