Sukses

Samsung Pastikan Tak Ada Galaxy Note Terbaru pada 2021

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya mengungkap sejumlah informasi mengenai produk yang akan diperkenalkan di acara Galaxy Unpacked pada Agustus 2021. Salah satu yang dikonfirmasi adalah absennya Samsung Galaxy Note generasi terbaru dalam event kali ini.

Hal tersebut diketahui langsung dari President & Head Mobile Communications Business Samsung Electronics, TM Roh, dalam laman resmi perusahaan. Ia mengatakan Galaxy Note baru memang tidak akan hadir pada 2021, tapi bukan berarti fungsi khas perangkat itu akan hilang.

"Alih-alih mengungkapkan Galaxy Note baru kali ini, kami akan memperluas fitur Note yang dicintai ke lebih banyak perangkat Samsung Galaxy," tutur Roh seperti dikutip dari laman resmi Samsung.

Lantas, bagaimana dengan perangkat unggulan yang akan diperkenalkan Samsung Galaxy Unpacked kali ini? Terkait hal tersebut, Roh pun menuturkan lini perangkat lipat, baik Galaxy Fold dan Galaxy Flip, akan menjadi sorotan dalam event tahun ini.

"Saya bersemangat sekali mengatakan perangkat lipat generasi ketiga kami akan meningkatkan kemampuan multitasking baru yang luar biasa dan daya tahan yang ditingkatkan untuk lebih banyak orang di seluruh dunia," ujar Roh.

Ia mengatakan Galaxy Z Fold generasi terbaru akan menawarkan kemampuan produktivitas yang benar-benar baru dengan menghadirkan fungsi terbaik dari smartphone dan tablet. Sementara Galaxy Z Flip akan tampil dengan desain lebih apik dan dibekali material lebih kuat.

Tidak hanya itu, Samsung juga bekerja sama dengan Google dan Microsoft untuk meningkatkan pengalaman pemakaian di perangkat lipat besutannya. Bentuk kerja sama itu ditunjukkan dengan fungsi Google Duo, YouTube, maupun Microsoft Teams yang sudah disesuaikan.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Samsung Konfirmasi Gelaran Galaxy Unpacked 11 Agustus 2021

Sebelumnya, Samsung memang telah mengonfirmasi gelaran Galaxy Unpacked untuk tahun ini. Sama seperti bocoran yang beredar sebelumnya, event tersebut akan diadakan pada 11 Agustus 2021.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (21/7/2021), Samsung pun sudah membuat video undangan melalui kanal YouTube resminya. "Get ready to unfold," tulis perusahaan asal Korea Selatan itu dalam undangannya.

Sama seperti tahun lalu, acara Galaxy Unpacked kali ini akan digelar secara virtual. Acara tersebut akan ditayangkan secara langsung pada situs resmi Samsung.

Acara ini akan disiarkan pada pukul 10.00 pagi waktu Amerika Serikat atau pukul 21.00 WIB. Dalam event ini, Samsung disebut akan memperkenalkan sejumlah perangkat anyar besutannya.

Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3, Galaxy Buds 2, dan Galaxy Watch4 adalah sejumlah produk yang akan diperkenalkan dalam Galaxy Unpacked kali ini.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Z Flip 3 Muncul di Geekbench

Di sisi lain, meski masih ada waktu kurang dari 1 bulan dari pengumuman, sejumlah informasi tentang Galaxy Z Flip 3 5G ini mulai ramai bermunculan di internet.

Salah satunya adalah tentang spesifikasi Galaxy Z Flip 3 yang bocor di Geekbench.

Mengutip database Geekbench via Gizchina, Minggu (18/7/2021), smartphone yang memiliki nomor model SM-F711U tersebut akan menggunakan prosesor Snapdragon 888.

Selain itu, Galaxy Z Flip 3 ini juga sudah langsung menggunakan OS Android 11 dan RAM 8GB.

Dari hasil uji Geekbench, Galaxy Z Flip 3 mencetak skor 1.015 dalam single-core dan 3161 dalam tes multi-core Geekbench.

Seperti seri Galaxy lainnya, Samsung akan meluncurkan Galaxy Z Flip 3 dengan prosesor Exynos 2100 untuk pasar smartphone di negara lainnya.

(Dam/Ysl)