Sukses

Google Doodle Ikut Ramaikan Olimpiade Tokyo 2020 / 2021 dengan 7 Minigame Lucu

Liputan6.com, Jakarta - Google doodle ikut meramaikan dimulainya gelaran Olimpiade Tokyo 2020 / 2021 yang secara resmi akan dibuka pada hari ini, 23 Juli 2021 dengan sebuah gim interaktif.

Di dalam gim yang berjudul Champion Island ini, pengguna Google dapat saling bersaing dengan cara bergabung dengan satu dari empat tim di tujuh minigame yang unik dan fantastis.

Google doodle kali ini merupakan hasil kolaborasi dengan studio animasi Jepang kenamaan di dunia, yakni STUDIO4°C. Demikian yang dikutip dari keterangannya, Jumat (23/7/2021).

Dalam Champion Island, kamu berperan sebagai Lucky si kucing Ninja di Champion Island yang akan memulai game dengan bergabung dalam tim--Merah, Biru, Kuning, atau Hijau, empat warna logo Google.

Setelah itu, kamu dapat menjelajah ke salah satu dari tujuh area kompetisi di Champion Island dalam rangka merayakan dimulainya ajang Olimpiade Tokyo 2020 / 2021.

 

2 dari 3 halaman

Terinspirasi dari Karakter Cerita Rakyat Jepang

Google Doodle Olimpiade Tokyo 2020/2021. (Doc: Google)

Layaknya kompetisi olahraga di dunia nyata, kamu akan berhadapan dengan para juara atau Champion di masing-masing minigame yang terinspirasi dari karakter atau makhluk dari cerita rakyat Jepang.

Ambil contoh, minigame dimana kamu bertanding ping pong dengan juara yang terinspirasi dari karakter supernatural yang disebut tengu.

 

3 dari 3 halaman

7 Macam Minigames

Termasuk dengan kompetisi tenis meja, kamu dapat juga bermain di enam game lainnya, seperti skateboard, rugby, ranang artistik, panjat tebing, dan lari maraton.

Masing-masing olahraga menampilkan papan skor global secara real-time. Sepanjang permainan, kamu akan menemukan berbagai macam rahasia dan side quest yang mendorong pemain untuk menjelajah Champion Island secara keseluruhan.

(Ysl/Isk)