Sukses

Xiaomi Mi 11 Ultra Akhirnya Tersedia untuk Umum

Xiaomi akhirnya mengumumkan secara resmi penjualan umum untuk Mi 11 Ultra.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi Mi 11 Ultra akhirnya resmi dijual untuk umum. Penjualan ini dilakukan setelah sebelumnya dilakukan secara terbatas melalui undangan yang dikirim pada Mi Fans terpilih.

Mi 11 Ultra merupakan smartphone premium terbaru dari Xiaomi yang diperkenalkan di Tanah Air. Selain menawarkan kemampuan yang mumpuni, konsumen smartphone ini juga akan memperoleh layanan purna jual ekslusif Ultra VIP Service.

Lewat layanan Ultra VIP Service ini, Xiaomi menyediakan garansi selama 24 bulan, penjemputan dan pengantaran purna jual gratis, layanan prioritas call center, termasuk penggantian anti-gores tak terbatas untuk konsumen Mi 11 Ultra. 

"Layanan eksklusif Ultra VIP Service merupakan wujud komitmen Xiaomi dalam memberikan pelayanan purna jual terbaik bagi para penggunanya dan secara khusus dirancang untuk memenuhi segala keperluan perawatan atau perbaikan pemilik Mi 11 Ultra," tutur Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam keterangan resmi, Kamis (1/7/2021).

Nantinya, layanan garansi eksklusif untuk Mi 11 Ultra ini dapat dinikmati di seluruh service center resmi Xiaomi yang ada di Indonesia. Sementara untuk pemasangan anti gores, konsumen dapat melakukannya di service center yang tersebar di Jabodetabek, Medan, dan Surabaya.

Dengan dibukanya penjualan ini, Mi 11 Ultra dapat diperoleh secara online melalui Mi.com dan secara offline Authorized Mi Store. Smartphone ini hadir dengan konfigurasi RAM 12GB dengan ROM 256GB dan dijual Rp 16.999.000.

Sebagai informasi, Mi 11 Ultra menggunakan bahan keramik di bodinya dan sudah dibekali sertifikasi IP68. Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,81 inci dan beresolusi 2K dengan empat sisinya yang melengkung.

Sebagai tambahan, ada layar pula layar AMOLED berukuran 1,1 inci yang berada di modul kamera belakang untuk menampilkan informasi sekaligus panduan mengambil gambar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mi 11 Ultra

Hadir sebagai perangkat kelas flagship, Xiaomi membenamkan Snapdragon 888 di Mi 11 Ultra.

Smartphone ini hadir dengan refresh rate 120Hz, perlindungan Gorilla Glass Victus, dukungan Dolby Vision, ditambah dual speaker dari Harman Kardon.

Sebagai penunjang performanya, Mi 11 Ultra mempunyai baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah mendukung fast charging 67W untuk pengisian daya dengan kabel maupun nirkabel.

Xiaomi juga membenamkan three-phase cooling technology untuk mengurangi panas berlebih.

3 dari 3 halaman

Kemampuan Kamera Mi 11 Ultra

Mi 11 Ultra disebut sebagai perangkat pertama Xiaomi yang membawa spesifikasi kamera pro-grade dengan sensor terbesar yang ada di smartphone.

Xiaomi menggunakan sensor GN2 dengan resolusi 50MP sebagai lensa utama smartphone ini.

Ada pula dua tambahan lensa lain yakni ultra-wide 48MP dan telemakro yang memakai sensor Sony IMX586. Sementara kebutuhan selfie-nya diserahkan pada kamera depan beresolusi 20MP.

Mi 11 Ultra mampu merekam video 8K dari ketiga sensor kameranya, termasuk lensa tele-nya. Fitur lain yang juga tersedia adalah dual phone recording, audio zoom, serta end-to-end HDR10+.

Saat ini kamera Mi 11 Ultra juga memegang skor paling tinggi yakni 143 point di DxOMark.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.