Sukses

Top 3 Tekno: Peretasan Akun WhatsApp Ketua BEM UI Jadi Sorotan

Peretasan akun WhatsApp Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra menjadi perbincangan hangat warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Peretasan akun WhatsApp Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra menjadi perbincangan hangat warganet, Senin (28/6/2021). Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga populer datang dari gempa Gunung Kidul yang membuat kaget warganet. Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.berikut ini.

1. Respons Warganet Soal WhatsApp Ketua BEM UI Kena Retas

Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra sempat mengungkapkan akun WhatsApp miliknya kena retas. Informasi itu disampaikan langsung Leon melalui akun Twitter pribadinya, @Leon_Alvinda.

Kejadian ini diketahui terjadi usai ada kritikan dari BEM UI di media sosial yang membuat meme Presiden Jokowi sebagai The King of Lip Service. Namun dari penuturan terbaru, akun WhatsApp Leon kini sudah bisa diambil alih kembali.

Selain dirinya, seperti dikutip dari akun Twitter Leon, beberapa pengurus BEM UI 2021 juga mendapat aksi peretasan. Kicauan Leon ini pun mendapat respons dari warganet.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Gempa Gunung Kidul Magnitudo 5,3 Bikin Kaget Warganet hingga Terbangun dari Tidur

Gempa dengan magnitudo 5,3 di wilayah Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (28/6/2021) pagi sekitar pukul 5.15 WIB, membuat masyarakat sekitar berhamburan keluar rumah.

Tak hanya itu, pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, banyak dari warganet yang mengaku kaget dan terbangun dari tidur akibat guncangan gempa yang kuat.

"Kebangun gara-gara gempa adalah pertama kalinya dalam hidupku," tulis seorang warganet di Twitter.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 3 halaman

3. GoTix dan Polda Metro Jaya Buka Sentra Vaksinasi di JI EXPO Kemayoran

GoTix sebagai salah satu layanan Gojek bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk membuka sentra vaksinasi Covid-19 di JIEXPO Kemayoran. Sentra vaksinasi ini diadakan pada 26 hingga 27 Juni 2021.

Sentra vaksinasi ini ditujukan untuk masyarakat umum, termasuk pelaku UMKM yang bergabung sebagai mitra usaha ekosistem Gojek. Selama dua hari, sentra vaksinasi ini memberikan dosis pertama pada 20.000 warga di enam wilayah, yakni Jakarta, Depok, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

"Kolaborasi seperti ini saya harapkan dapat terus kita kembangkan, sehingga permasalahan-permasalahan seperti kerumunan maupun waktu antri dapat diminimalisir dan semakin banyak masyarakat yang terjangkau melalui program vaksinasi," tutur Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Fadil Imran.

Baca selengkapnya di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.