Sukses

4 Ciri Smartphone yang Ideal untuk Perempuan

Liputan6.com, Jakarta - Dalam riset We Are Social per Januari 2021, ada sebanyak 202.6 juta pengguna internet di Indonesia dengan 345,3 juta koneksi yang terhubung melalui perangkat mobile.

Secara global, ada 4,66 miliar pengguna internet di seluruh dunia dengan 5,22 miliar koneksi yang terhubung ke smartphone.

Dari riset itu menunjukkan bahwa perempuan dari berbagai rentang usia menghabiskan lebih banyak waktu bermedia sosial dibandingkan pria.

Misalnya, aktivitas pembuatan konten untuk media sosial berbasis fotografi dan videografi serta konten hiburan lebih banyak diakses oleh audiens perempuan, seperti Instagram dan YouTube.

Melihat tren tersebut, Xiaomi senantiasa berinovasi untuk menghadirkan perangkat seperti smartphone yang inovatif dan nyaman bagi para penggunanya, khususnya untuk kaum Hawa.

Menurut Xiaomi, berikut ciri-ciri smartphone yang akan disukai para perempuan dan cocok mereka gunakan untuk aktvitas sehari-hari.

2 dari 5 halaman

1. Desain Tipis dan Stylish

Desain menjadi hal pertama yang diperhatikan oleh perempuan ketika memilih smartphone. Mulai dari memperhatikan bahan yang digunakan hingga varian warna yang tersedia sesuai dengan kepribadian mereka maupun trend fashion tahun ini.

Selain itu, desain smartphone yang tipis dan ramping juga menjadi nilai tambah estetika dan kemudahan saat dimasukkan ke tas kecil atau saku mereka.

Kombinasi tersebut cocok untuk wanita yang memiliki mobilitas tinggi agar tetap berpenampilan ciamik ketika menggunakan smartphone.

3 dari 5 halaman

2. Ringan dan Compact

Selain desain smartphone, bobot perangkat juga menjadi salah satu perhatian khusus bagi kalangan perempuan.

Terlebih, smartphone menjadi perangkat yang selalu digenggam setiap saat, baik dalam beraktivitas maupun bersantai, sehingga perlu perangkat yang ringan demi kenyamanan saat digenggam seharian.

4 dari 5 halaman

3. Kamera Jernih dan Fitur Penunjang

Kamera smartphone menjadi andalan wanita untuk menangkap momen-momen bersama keluarga dan teman dekat serta membuat konten di media sosial.

Keandalan kamera jadi hal mutlak untuk dimiliki serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang terbaru seperti lensa yang kuat dan kehadiran rangkaian kamera utama, ultra-wide, telemacro, dan kamera depan atau kamera selfie.

Fitur-fitur ini akan membuat pengalaman mengambil foto dan video semakin seru dan memudahkan kamu untuk merekam aktivitas dan momen berharga.

5 dari 5 halaman

4. Layar yang Besar

Saat ini, kebutuhan smartphone tidak hanya untuk penunjang aktivitas, namun juga bisa menjadi media hiburan saat menghabisi waktu santai, seperti membaca e-book, menonton film, mengedit konten di media sosial, online shopping, dan lainnya.

Layar yang besar tentu akan memudahkan dan memberikan kenyamanan untuk mata pengguna, terlebih saat di depan layar berlama-lama.

Xiaomi mengklaim, salah satu smartphone yang cocok bagi mereka adalah Mi 11 Lite, di mana memiliki semua kriteria di atas.

Mi 11 Lite hanya memiliki ketebalan 6.81mm yang bahkan lebih tipis dari sebuah pensil dan bodi ringan yaitu 157 gram. Ditambah desain stylish dengan tiga pilihan warna berkarakteristik wanita: Boba Black, Bubblegum Blue, dan Peach Pink.

Layarnya pun juga lapang, dengan ukuran 6,55 inci AMOLED Display. Dipersenjatai pula dengan tiga kamera belakang: kamera utama 64MP, 8MP ultra-wide, dan 5MP telemakro untuk menangkap momen dari berbagai sudut pandang dan kondisi apapun menjadi lebih mudah.

(Isk/Tin)