Sukses

Aplikasi Lokal Paykitaz Dorong UMKM Naik Kelas

Liputan6.com, Jakarta - PT. Laffa Kita Berjaya memperkenalkan aplikasi Paykitaz untuk mendorong usaha mikro kecil menengah (UMKM) naik kelas.

Paykitaz sendiri adalah super apps yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam pembayaran. Mulai dari pembelian pulsa, token listrik, voucher game, kuota internet, pengisian berbagai macam e-money, dan dompet digital hingga dapat digunakan untuk melakukan transfer dana ke sesama pengguna secara gratis.

Founder Paykitaz, Suhendi Iskandar, mengatakan aplikasi besutannya mengambil peran melalui layanan transaksi digital dan e-commerce, selain pelatihan yang nanti dilakukan guna membantu percepatan proses naik kelas bagi para pelaku UMKM.

Ketika UMKM melakukan transaksi non-tunai secara online dan offline, proses transaksi dapat dilakukan dengan cepat, praktis, nyaman, dan aman.

"Dengan mengikuti pelatihan, para pelaku UMKM nantinya diharapkan lebih percaya diri untuk go digital," ucap Suhendi melalui keterangannya, Selasa (15/6/2021).

Ke depannya, ia menambahkan, aplikasi Paykitaz akan terus berkembang dengan tampilan, fitur, dan inovasi-inovasi yang dapat memudahkan para pelaku UMKM dan seluruh masyarakat Indonesia dalam bertransaksi digital.

 

2 dari 2 halaman

Produk Marketplace

Selain itu, perusahaan juga membesut produk marketplace bernama Fattih.id, platform digital jual beli yang dapat membantu para pelaku UMKM di Indonesia untuk mempromosikan dan menjual barang hasil produksinya, baik untuk pasar domestik maupun mancanegara.

Fattih.id juga menyediakan fitur Mitra untuk penjual, yang dalam hal ini menawarkan keuntungan biaya gratis untuk promosi dan upgrade toko tanpa biaya tambahan.

Di luar untuk pelaku UMKM dan pelapak, pengguna juga bisa bersedekah dan zakat secara online lewat fitur Donasi.

Proses transaksi di aplikasi Fattih.id dapat dilakukan dengan aplikasi Paykitaz, sehingga proses transaksi bisa lebih cepat, aman dan nyaman karena satu platfrom.

(Isk/Tin)