Sukses

Tiket.com Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk Peserta Usia 18+ di DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Tiket.com membuka fasilitas sentra vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta. Sentra vaksinasi ini menyasar masyarakat golongan usia 18 tahun ke atas, masyarakat usia pra-lansia (50-59 tahun), serta pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdomisili dan bekerja di DKI Jakarta.

Sentra vaksinasi Tiket.com ini merupakan sentra vaksinasi perdana yang melayani pemberian vaksin kepada masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas.

Lokasi sentra vaksinasi Tiket.com ini terletak di Hall Asrama 35, Rumah Sakit St Carolus lantai 01, Salemba, Jakarta Pusat.

Masyarakat yang memenuhi syarat di atas bisa mendaftarkan diri untuk vaksinasi melalui fitur TO DO yang ada di aplikasi Tiket.com sejak 11 Juni 2021.

Tiket.com menargetkan bisa memberikan 12.000 penerima vaksin dalam kurun waktu 3 bulan.

Vaksin yang diberikan di sentra vaksinasi Tiket.com adalah AstraZaneca yang disuntik sebanyak 2 kali dengan jarak 4-12 minggu.

2 dari 3 halaman

Penyuntikan Dosis Pertama hingga 26 Juni 2021

Penyuntikan vaksin pertama dilakukan pada 14-26 Juni 2021 dan vaksin kedua pada 13-26 September 2021.

Saat peresmiannya, turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta jajaran direksi Tiket.com dan Loket sebagai mitra pendirian setra vaksinasi.

"Saya sangat apresiasi George dan Gaery dari Tiket.com yang menghubungi mengenai sentra vaksinasi Tiket.com. Karena sektor pariwisata dan ekonomi kreatif diharapkan masih belum mencapai target yang ditentukan, yakni di bawah 5 persen," kata Sandiaga, dikutip dari keterangan Tiket.com, Selasa (15/6/2021).

3 dari 3 halaman

Komitmen Tiket.com

Co-Founder & CMO Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, sentra vaksinasi ini merupakan bagian dari komitmen Tiket.com membantu mengakselerasi program vaksinasi berskala nasional.

"Kami berharap sentra ini makin menjangkau masyarakat dari segala lapisan dan dalam kategori usia yang makin luas hingga tercapainya herd immunity," kata Gaery.

Head of Loket, Tubagus Utama, mengatakan, kerja sama dalam kehadiran sentra vaksinasi ini merupakan dukungan Loket sebagai perusahaan teknologi manajement event dan bagian dari ekosistem Gojek dalam upaya mempercepat program vaksinasi.

(Tin/Isk)